Kepala Staf Gedung Putih: tidak ada jadwal pembicaraan baru AS-China

id perjanjian dagang AS-China,Amerika Serikat China,Donald Trump,perundingan dagang AS-China

Kepala Staf Gedung Putih: tidak ada jadwal pembicaraan baru AS-China

Dokumentasi - Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu dengan Presiden China Xi Jinping saat pertemuan bilateral kedua negara pada KTT pemimpin negara G20 di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6/2019). ANTARA/REUTERS/Kevin Lamarque/aa.

Pesawat Kepresidenan AS (ANTARA) - Tidak ada pembicaraan tingkat tinggi baru yang dijadwalkan antara Amerika Serikat dan China, kata Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows.

Hal itu disampaikan Meadows kepada wartawan dalam penerbangan menggunakan pesawat Kepresidenan Amerika Serikat -- Air Force One -- setelah kunjungan Presiden Donald Trump ke Arizona dan Iowa pada Senin.

Trump sebelumnya mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah menunda peninjauan pada 15 Agustus tentang perjanjian perdagangan Fase 1 yang ditandatangani dengan China pada Januari karena rasa frustrasinya atas penanganan Beijing terhadap pandemi virus corona.

Meadows mengatakan pembicaraan itu belum dijadwalkan ulang.

Namun, perwakilan dagang Amerika Serikat Robert Lighthizer tetap melakukan kontak rutin dengan mitranya di China tentang komitmen AS berdasarkan perjanjian perdagangan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Trump: Saya tak berminat bahas kesepakatan dagang dengan China
Baca juga: Penasihat perdagangan AS sebut perjanjian perdagangan China "berakhir"

Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar