Jakarta (ANTARA) - Chelsea dikabarkan hampir menyelesaikan transfer tiga pemain sekaligus yaitu gelandang Bayer Leverkusen Kai Havertz, bek kiri Leicester Ben Chilwell dan bek Paris Saint-Germain Thiago Silva.

Havertz diminati beberapa klub terbesar di Eropa, tetapi ia akan pindah ke Stamford Bridge dengan Chelsea hampir menyelesaikan transfer bernilai hingga 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,73 triliun).

The Blues juga kemungkinan akan menyambut Chilwell ke skuat mereka, dengan pembicaraan antara mereka dan Leicester berlanjut pada Senin. Pemain timnas Inggris itu diketahui tertarik untuk pindah dan seorang narasumber mengatakan kepada Sky Sports pada Senin (24/8) bahwa kesepakatan itu "hampir selesai."

Baca juga: Jalani laga terakhir bersama PSG, Thiago Silva bakal gabung Chelsea?
Baca juga: Chelsea kian dekat dapatkan Ben Chilwell dari Leicester


Sementara Havertz (21 tahun) dan Chilwell (23 tahun) akan menjadi tambahan pemain muda ke skuad asuhan Frank Lampard itu, Thiago Silva akan memberikan pengalaman yang sangat dibutuhkan dalam pertahanan.

Chelsea kebobolan 54 gol Liga Premier Inggris musim lalu, lebih banyak dari tim mana pun di papan atas klasemen dan bek Brasil berusia 35 tahun diharapkan membantu memperbaiki masalah tersebut.

Silva akan bergabung sebagai pemain bebas transfer setelah meninggalkan PSG. Masa tinggalnya selama delapan tahun di ibu kota Prancis tersebut berakhir dengan kekalahan di final Liga Champions oleh Bayern Munchen pada Senin.

Baca juga: MU siap bersaing dengan Chelsea untuk dapatkan Ben Chilwell

Lampard saat ini sedang dalam proses merombak timnya di Chelsea setelah musim pertamanya sebagai pelatih klub London tersebut, di mana ia memimpin The Blues finis posisi keempat di Liga Premier dan mencapai final Piala FA.

Sebelumnya, Chelsea sudah mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax dan Timo Werner dari RB Leipzig dengan total nilai 83 juta poundsterling (sekitar Rp1,59 triliun).

Baca juga: Chelsea berminat datangkan bek kiri Ajax Nicolas Tagliafico

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020