Cibinong, Bogor (ANTARA) - Anggota dan pengurus Dharma Wanita Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan siap membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi virus corona COVID-19.

"Program ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, hingga program percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19, akan kami siapkan dalam waktu dekat ini," ucap Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bogor Nurhayati usai pengukuhan pengurus di Aula Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu.

Menurutnya, langkah pemulihan itu akan dilakukan dalam bentuk membantu Pemerintah Kabupaten Bogor di setiap program-programnya yang berpotensi mendongkrak perekonomian.

"Dengan keikutsertaan Dharma Wanita dalam sejumlah program Pemkab Bogor diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi semuanya. Tentunya kami ingin adanya kami di sini bisa memberi manfaat bagi semuanya," tuturnya.

Meski begitu, sebelum terlibat langsung dalam program-program Pemkab Bogor, pihaknya terlebih dahulu akan membenahi administrasi internal, melalui tim yang berisi 25 pengurus inti.

"Langkah terdekat kami benahi administrasi dulu. Tentunya kami akan menginventarisasi data anggota, baik yang ada di pusat Kabupaten Bogor maupun di unit yang tersebar di SKPD (satuan kerja perangkat daerah) dan 40 kecamatan," kata Nurhayati.

Ia mengatakan, setelah melakukan pembenahan internal, baru akan melakukan sinkronisasi dengan Pemkab Bogor, mulai dari program Pancakarsa, hingga program pendukung penanganan COVID-19.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020