Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago mengonfirmasi bahwa tiga pemain kuncinya mengalami cedera saat latihan bersama di Batu, Malang, dalam persiapan kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan kembali bergulir 1 Oktober.

Dalam petikan wawancara Jacksen F. Tiago yang diunggah melalui akun Instragram resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Sabtu, ketiga pemain itu yakni Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Imanuel Rumbiak.

"Mereka mengalami cedera dalam beberapa kali latihan. Kalau ada Ricardo seperti hernia, kalau Boci (Boaz Solossa) merasakan di lutut dan Manu (Imanuel Rumbiak) paha besar," ujar Jacksen.

Mereka pun akan berlatih secara terpisah dan proses pemulihannya akan dipantau langsung dokter tim. Ia berharap ketiganya segera lekas pulih agar bisa mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga 1.

"Semoga mereka bisa bergabung dengan tim dalam waktu dekat," kata dia.

Baca juga: Jacksen susun rencana jika pemain asing belum bergabung
Baca juga: Persipura tak temui kendala meski berlatih di tengah pandemi


Menurut dia, para pemain telah menunjukkan peningkatan setelah sepekan menjalani latihan bersama di Batu, Malang. Namun tentu ketiadaan kompetisi selama hampir lima bulan berpengaruh pada teknik dan taktik.

Jacksen harus segera menambal kelemahan tim, apalagi dimulainya kompetisi tinggal menyisakan waktu sebulan lagi. Di samping itu, mundurnya Sylvano Comvalius dan belum datangnya Arthur Cunha juga menjadi perhatian mantan pelatih Barito Putera tersebut.

"Satu minggu (menjalani latihan) terlalu dini untuk menilai. tentunya semua aspek masih harus dibenahi. Saya rasa intensitas latihan maupun volumenya juga cukup baik. Bisa dibilang intensitas permainan sudah seperti sebelumnya. Saya yakin dengan waktu yang ada hasilnya akan positif," kata dia.

Tim Mutiara Hitam akan mengawali lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di posisi keempat. Mereka mengumpulkan enam poin dari hasil dua kali menang dan sekali kalah. Mereka juga memilih markas di Malang mengikuti keputusan PSSI yang memusatkan kompetisi di Pulau Jawa.

Baca juga: Sylvano Comvalius mundur dari skuad Persipura
Baca juga: Presiden Persija pastikan kondisi pemain sesuai rencana
​​​​​​​

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020