Hingga sekarang tercatat sebanyak 17 kasus positif COVID-19
Koba, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga 30 Agustus 2020 memantau sebanyak 152 kasus suspek Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di enam kecamatan di wilayah itu.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Senin, mengatakan sebanyak 152 kasus suspek virus corona itu di Kecamatan Koba terpantau sebanyak 33 kasus suspek corona, Lubuk Besar 17 kasus, Pangkalanbaru 47 kasus, Namang 14 kasus, Sungaiselan 12 kasus dan Kecamatan Simpangkatis sebanyak 12 kasus.

"Dari 152 kasus suspek corona itu, sebanyak dua warga dilakukan tindakan isolasi karena juga terkontak langsung sebelumnya dengan pasien positif virus corona," ujarnya.

Ia juga mengatakan selain memantau sebanyak 152 kasus suspek corona juga terpantau sebanyak 250 warga yang pernah terkontak erat dengan pasien positif virus corona.

"Hingga sekarang tercatat sebanyak 17 kasus positif COVID-19, namun semuanya sudah dinyatakan sembuh dan saat ini Bangka Tengah berada di zona hijau," ujarnya.

Ia mengatakan, dari 17 kasus positif yang berhasil disembuhkan itu tercatat sebanyak 15 orang merupakan pasien tanpa gejala dan dua orang memiliki gejala.

"Sekarang kami terus melakukan pemantauan dan tracking pada beberapa titik yang dianggap rawan penyebaran virus corona," ujarnya.

Baca juga: Jubir: Bangka Tengah kembali ke zona hijau COVID-19

Baca juga: 17 warga Bangka Tengah sembuh dari COVID-19

Baca juga: Gugus Tugas Bangka Tengah umumkan 14 pasien sembuh COVID-19


Pewarta: Ahmadi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020