Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel menggelar pemeriksaan kesehatan massal guna mengetahui kondisi kesehatan pejabat dan seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan pemerintahan setempat di tengah pandemi COVID-19.

"Pemeriksaan kesehatan ini penting dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing pimpinan di lingkungan pemerintah provinsi," kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah usai pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Babel, Senin.

Menurut dia dengan mengetahui kondisi kesehatan, maka secara pribadi juga akan mengetahui kelemahan yang ada dalam diri sehingga, mampu menjaga dan mengetahui hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesehatan.

"Kita berharap kegiatan pemeriksaan kesehatan pejabat dan kepala OPD dapat meningkatkan produktivitas kerja. Terlebih pada masa pandemi COVID-19 ini, semua orang dituntut untuk menjaga daya tahan tubuhnya," ujarnya.

Direktur RSUP Ir. Soekarno Bangka Belitung, dr Armayani mengatakan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan mulai dari pemeriksaan fisik, laboratorium, kemudian USG dan radiologi atau paru-paru.

"Apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan sesuatu yang dicurigai, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Ia mengatakan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ini, sebelumnya para pimpinan di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel diwajibkan untuk berpuasa selama delapan jam.

"Kita belum bisa mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan para pejabat ini, karena masih dalam proses," katanya.

Pemeriksaan kesehatan yang dipimpin Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah didampingi Sekretaris Daerah Naziarto dan para Asisten Setda Kepulauan Babel, serta kepala perangkat daerah seperti Kepala Bakuda, Inspektorat, BKPSDM, Sekretaris DPRD Babel, Satpol PP, Disnaker, Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Kesbangpol, Dinas Permukiman, Dinas PMPTSP dan pejabat di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel lainnya. ***3***

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020