Perseroan terus mengedepankan dan mengembangkan inovasi dengan terus mengoptimalkan layanan digital
Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) meraih enam penghargaan Marketeers BUMN Awards 2020 dalam acara Jakarta Marketing Week karena konsisten melakukan inovasi bidang pemasaran di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Kami merasa berbahagia karena strategi, taktik dan berbagai inovasi dalam bidang pemasaran yang dilakukan oleh Pegadaian mendapatkan apresiasi," kata Direktur Operasi dan Pemasaran Pegadaian Damar Latri Setiawan dalam pernyataan di Jakarta, Jumat.

Enam penghargaan itu adalah kategori Best of the Best, The Most Promising Company in Strategic Marketing, The Most Promising Company in Tactical Marketing, The Most Promising Company in Marketing 3.0, The Most Entrepreneurial SOE, dan CMO of the Year BUMN 2020.

Penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Damar menjelaskan perseroan terus mengedepankan dan mengembangkan inovasi dengan terus mengoptimalkan layanan digital untuk memperkuat kualitas layanan sekaligus memperluas jangkauan distribusi.

Ia memastikan upaya ini dilakukan agar masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan Pegadaian dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

Saat ini, Pegadaian sedang melakukan pengembangan produk dengan konsep layanan yang meminimalisir kontak antara karyawan dengan nasabah melalui pemanfaatan teknologi seperti kartu kredit berbasis emas (Gold Card), Gadai Dropbox, dan bisnis Digital Lending.

"Apa yang kami lakukan pada dasarnya dalam rangka literasi keuangan kepada seluruh masyarakat, agar mereka mengenal dan memanfaatkan produk-produk Pegadaian," kata Damar.

Menanggapi penghargaan ini, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan semua perusahaan pelat merah harus secara terus-menerus melakukan inovasi baru dalam rangka mengembangkan kinerja perusahaan di tengah kondisi pandemi.

"Semua perusahaan BUMN Indonesia harus meningkatkan kreativitas, inovasi, sampai leadership, terutama untuk membantu meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat apalagi dengan kondisi saat ini," kata Erick.

Baca juga: Perkuat modal, Pegadaian terbitkan obligasi dan sukuk Rp3,25 triliun
Baca juga: Pegadaian perpanjang program gadai tanpa bunga hingga akhir tahun
Baca juga: Dukung pemulihan ekonomi, Pegadaian bebaskan bunga 1,9 juta nasabah

Pewarta: Satyagraha
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020