Kemarin, sinyal pemulihan ekonomi hingga jam operasional KRL berubah

id pemulihan ekonomi,IHSG,erick thohir,ahok,pertamina,uji klinis ,vaksin,jam KRL,KRL

Kemarin, sinyal pemulihan ekonomi hingga jam operasional KRL berubah

Sejumlah calon penumpang berjalan menuju KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (14/9/2020).g. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/pras.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (18/9) kemarin mulai dari beberapa indikator menunjukkan sinyal positif adanya pemulihan ekonomi nasional, sampai jam operasional kereta rel listrik (KRL) yang berubah mulai Sabtu (19/9), sehubungan dengan pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Menko Airlangga paparkan indikator yang tunjukkan sinyal pemulihan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memaparkan beberapa indikator yang mengalami perbaikan sehingga menjadi sinyal positif adanya pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi COVID-19.

"Pemerintah percaya bahwa dengan optimalisasi program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) maka aktivitas ekonomi tanah air akan terus membaik," katanya di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

2. Didukung sentimen domestik, IHSG akhiri pekan di teritori positif

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) mengakhiri pekan ini di teritori positif yang didukung sentimen domestik.

IHSG pada Jumat sore ditutup menguat 20,82 poin atau 0,41 persen ke posisi 5.059,22. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 4,77 poin atau 0,62 persen menjadi 780,32.

Baca selengkapnya di sini

3. Erick Thohir minta Ahok bangun tim solid dukung transformasi Pertamina

Menteri BUMN Erick Thohir meminta Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk membangun tim yang kuat agar Pertamina bisa melakukan tranformasi sesuai arahan kementerian.

"Jadi tugas Pak Ahok memang salah satunya melakukan transformasi di Pertamina dengan juga melibatkan tim yang ada di dalam untuk semakin kuat, jadi kerja sama tim diperkuat dimintakan Pak Menteri BUMN (Erick Thohir) kepada Pak Ahok," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menceritakan pertemuan Menteri BUMN Erick Thohir dengan Ahok, di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

4. Hasil uji klinis vaksin COVID-19 diumumkan Oktober 2020

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan hasil uji klinis fase III vaksin COVID-19 ditargetkan akan diumumkan pada pertengahan Oktober atau memasuki kuartal IV-2020.

“Untuk uji klinis di Bandung akan diinfokan hasilnya pada pertengahan Oktober 2020,” katanya di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

5. Jam operasional KRL berubah mulai Sabtu

Jam operasional kereta rel listrik (KRL) berubah mulai Sabtu (19/9), sehubungan dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta.

Mulai Sabtu (19/9) KRL akan beroperasi mulai pukul 04.00 hingga pukul 20.00 WIB, dengan kereta-kereta pemberangkatan pertama memasuki wilayah DKI Jakarta sekitar pukul 05:00 WIB dan kereta-kereta terakhir meninggalkan wilayah DKI Jakarta sekitar pukul 19:00 WIB. Kapasitas pengguna tetap dibatasi hingga 74 orang per kereta.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar