Kemarin, cuaca Jakarta cerah berawan hingga PKB adakan tahlilan

id Cuaca Jakarta,Cerah Berawan,Tenaga Kesehatan,Pasien COVID-19,Perjuangan Tenaga Kesehatan,Kebakaran,Kebakaran Gardu PLN,Pemadam Kebakaran,LLDIKTI X,Per

Kemarin, cuaca Jakarta cerah berawan hingga PKB adakan tahlilan

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar beserta Istri membuka acara Tahlilan dan Qunut Akbar untuk para dokter dan tenaga kesehatan yang digelar DPP PKB di Jakarta, Jumat (18/9/2020). (ANTARA/ Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang humaniora dari sejumlah daerah di Indonesia menjadi perhatian banyak pembaca, kemarin, mulai dari cuaca Jakarta yang cerah berawan sepanjang Jumat (18/9) hingga Partai Kebangkitan Bangsa menggelar tahlilan akbar untuk mendoakan dokter dan tenaga kesehatan yang meninggal dalam penanganan pasien COVID-19.

1. Cuaca Jakarta cerah berawan sepanjang Jumat

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca Ibu Kota DKI Jakarta sepanjang Jumat cerah berawan pada pagi hingga siang hari di lima kota administrasi.

Memasuki malam harinya cuaca cerah berawan masih diperkirakan terjadi di empat wilayah administrasi, kecuali di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan berawan.

2. Perjuangan nakes melihat keluarga bertumbangan karena COVID-19

Di tengah perjuangan menangani pasien COVID-19, hingga dihinggapi insomnia dan harus minum obat tidur untuk dapat terlelap sejenak, para tenaga kesehatan masih harus dihadapkan pada kenyataan buruk keluarganya bertumbangan karena COVID-19.

Di balik baju pelindung diri dua lapis yang harus mereka kenakan saat menangani pasien, keluarga mereka di rumah ternyata tetap terpapar COVID-19.

3. Dua mobil pemadam dikerahkan atasi kebakaran gardu PLN di Jakarta

Sebanyak dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran gardu listik milik PLN di Jalan Pinang Ranti II Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat dini hari.

Berdasarkan laporan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, peristiwa tersebut dilaporkan oleh salah seorang warga pada pukul 00.00 WIB.

4. LLDIKTI X minta PTS jalin kerja sama industri tingkatkan kompetensi

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X meminta Perguruan Tinggi Swasta (PTS) agar memperbanyak menjali kerja sama dengan dunia industri untuk meningkatkan kompetensi kampus supaya melahirkan lulusan sesuai kebutuhan dunia kerja.

"Diharapkan PTS menjalin kerja sama dengan dunia industri, agar kompetensi lulusan ke depannya sesuai kebutuhan dunia kerja," kata Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Herri, di Padang, Jumat.

5. PKB gelar tahlilan akbar doakan dokter yang gugur selama pandemi

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menggelar tahlil, doa bersama, dan kunut akbar untuk para ddokter dan tenaga kesehatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Jumat (18/9) sore.

"Kegiatan tahlil, doa, dan kunut akbar itu difokuskan untuk para Dokter dan Tenaga Kesehatan se-Indonesia yang berada di garda terakhir penanganan pasien Covid-19, baik yang masih terus berjuang di rumah sakit seluruh Indonesia, lebih-lebih yang sudah wafat terlebih dulu meninggalkan kita. Semoga Allah menerima amal ibadah mereka, dan memberi tempat terbaik di sisi Allah," ujar Wasekjen DPP PKB, Anggia Erma Rini, selaku penanggungjawab kegiatan, kepada wartawan, Jumat (18/9).

Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar