Purwokerto (ANTARA) - Empat anak dilaporkan tenggelam di Sungai Tajum, Desa Banteran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, empat anak tersebut yakni Rezan (14), Verga (14), Frenda (14), dan Dafa (14) warga Desa Banteran RT 03 RW 06, Kecamatan Wangon, Banyumas," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin.

Baca juga: 4 anak di Kudus tewas tenggelam di kubangan bekas galian C

Menurut dia, keempat anak tersebut diketahui bermain di Sungai Tajum tepatnya di bawah jembatan gantung, Grumbul Karangtawang, Desa Banteran.

Akan tetapi nahas, kata dia, keempat anak itu tenggelam dan tiga di antaranya berhasil diselamatkan.

"Tiga anak yang berhasil diselamatkan diketahui bernama Rezan, Frenda, dan Dafa, sedangkan seorang anak atas nama Verga masih dalam pencarian," katanya.

Baca juga: Seorang anak tenggelam saat mandi di Sungai Progo

Terkait dengan hal itu, Nyoman mengatakan setelah menerima informasi tersebut, pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas KPP Cilacap menuju lokasi kejadian guna mencari korban tenggelam.

"Kami akan bergabung dengan potensi SAR yang telah berada di lokasi kejadian," katanya.

Sementara itu, Koordinator Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Banyumas Ady Candra mengatakan pihaknya juga segera memberangkatkan personel untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Tajum.

Baca juga: Kapolres sebut tiga korban tenggelam berenang tanpa pelatih

"Kami sedang persiapan berangkat ke lokasi karena baru mendapatkan informasi tersebut pada pukul 15.00 WIB," katanya.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020