Kemarin pemerintah siapkan regulasi umrah, buka pendaftaran beasiswa

id layanan umrah,beasiswa unggulan,kasus covid,dampak pandemi

Kemarin pemerintah siapkan regulasi umrah, buka pendaftaran beasiswa

Arsip Foto. Jamaah umrah yang batal berangkat ke Arab Saudi lewat Singapura tiba di Bandara International Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (28/2/2020). Setelah menghentikan sementara layanan akibat pandemi COVID-19, Pemerintah Arab Saudi berencana membuka secara bertahap layanan umrah. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Jakarta (ANTARA) - Pada Kamis (24/9) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka pendaftaran program beasiswa dan Kementerian Agama menyiapkan regulasi umrah semasa pandemi COVID-19.

Selain itu ada warta mengenai penambahan kasus COVID-19 yang mencapai angka tertinggi dan upaya penanggulangan penularan virus corona yang bisa disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

Pendaftaran seleksi program Beasiswa Unggulan dibuka

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka pendaftaran seleksi Beasiswa Unggulan untuk pendidikan jenjang sarjana, magister, doktoral, hingga non-gelar. Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Abdul Kahar mengatakan pendaftaran seleksi program beasiswa itu dibuka mulai 21 September hingga 3 Oktober 2020. 

Pemerintah siapkan regulasi umrah di masa pandemi

Kementerian Agama menyiapkan regulasi mengenai penyelenggaraan pelayanan ibadah umrah di masa pandemi COVID-19 setelah Arab Saudi mengumumkan rencana untuk membuka kembali layanan ibadah umrah secara bertahap.

Kasus baru COVID-19 capai angka tertinggi

Jumlah kasus baru COVID-19 di Indonesia kembali mencapai angka tertinggi. Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 pada Kamis (24/9) pukul 12.00 WIB menunjukkan penambahan kasus COVID-19 harian mencapai 4.634 sehingga jumlah akumulatif kasus infeksi virus corona di Indonesia seluruhnya menjadi 262.022 kasus.

Tiga penyebab kasus COVID-19 terus naik

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mengidentifikasi tiga penyebab kasus COVID-19 terus meningkat di Indonesia, satu di antaranya disiplin warga yang masih rendah dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit tersebut.
 

Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar