Sempat pimpin rapat, Ketua DPRD Kabupaten Bogor positif COVID-19

id Ketua dprd bogor covid, rudy susmanto covid, kabupaten bogor,aa

Sempat pimpin rapat, Ketua DPRD Kabupaten Bogor positif COVID-19

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto (kanan) bersama Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat rapat paripurna gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/9/2020). ANTARA/M Fikri Setiawan/aa.

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dinyatakan terinfeksi positif COVID-19 pada Jumat siang, sementara pada pagi hari sempat memimpin rapat paripurna di gedung DPRD di Cibinong.

"Mohon izin menginformasikan tanggal 23 September 2020 saya melaksanakan tes swab mandiri dan hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45 dan dinyatakan saya positif COVID-19," ungkap Rudy melalui pesan tertulis.

Politisi partai Gerindra itu langsung menerima perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, dan menyatakan undur diri dari kegiatan DPRD Kabupaten Bogor, untuk beberapa waktu ke depan.

"Hari ini saya undur diri dari kegiatan DPRD, beberapa hari kedepan hingga benar benar pulih,dan insyaAllah saya akan ikuti kegiatan secara virtual," kata Rudy.

Menurutnya, untuk kegiatan selama di DPRD Kabupaten Bogor sementara kepemimpinannya diserahkan kepada para wakil ketua DPRD.

"Sayapun sudah menginstruksikan sekwan (sekretaris dewan) untuk ambil langkah-langkah penanganan kepada rekan-rekan yang ada di DPRD," tuturnya.

Rudy sempat memimpin rapat paripurna pada Jumat pagi dengan tiga agenda pembahasan, yaitu penyampaian nota keuangan dan rancangan perubahan APBD 2020, perubahan program pembentukan daerah Tahun 2020, serta penyampaian raperda usul prakarsa DPRD tentang perangkat desa.

Selain dihadiri oleh unsur DPRD Kabupaten Bogor, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan juga ikut hadir dalam rapat paripurna yang berlangsung hingga pukul 11.00 WIB itu.

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar