Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan telah terjadi penambahan kasus sembuh dari COVID-19 di Provinsi Lampung dengan jumlah 36 orang.

"Selain kasus terkonfirmasi positif ada pula penambahan kasus sembuh dari COVID-19 sebanyak 36 kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan, penambahan kasus sembuh dari COVID-19 sebanyak 36 kasus tersebar di lima kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Baca juga: Tujuh orang sembuh dari COVID-19 di Garut

"Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 terinci dari Kota Bandarlampung ada enam orang, Kota Metro 2 orang, Kabupaten Lampung Timur ada 3 orang, 23 orang dari Kabupaten Lampung Utara dan masing-masing satu orang asal Kabupaten Pringsewu dan Lampung Tengah," katanya.

Menurutnya, semua pasien yang dinyatakan sembuh telah menyelesaikan masa isolasi mandiri di rumah ataupun telah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19 di kabupaten/kota setempat.

"Dengan adanya penambahan 36 pasien sembuh makan jumlah kumulatif kasus sembuh dari COVID-19 Lampung bertambah menjadi 550 kasus," ucapnya.

Berdasarkan data yang dipublikasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung selain terjadi penambahan pada kasus sembuh dan positif COVID-19 terdapat pula penambahan pada kasus suspek sebanyak 5 kasus sehingga total ada 45 kasus, sedangkan kasus terkonfirmasi meninggal dunia tetap di angka 30 kasus.

Baca juga: Tambahan 21 positif dan 70 sembuh COVID-19 di Batam
Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kepri capai 61,4 persen

 

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020