Kasus positif COVID-19 Kaltim bertambah 392 orang

id update COVID-19,Kaltim

Kasus positif COVID-19 Kaltim bertambah 392 orang

Juru bicara satgas COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak (Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur menunjukan lonjakan dengan adanya tambahan 392 orang terkonfirmasi positif berdasarkan rilis harian Satuan Tugas COVID-19 wilayah setempat, Jumat.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak melaporkan lonjakan kasus tersebut kembali memecahkan rekor kasus harian COVID-19 di Provinsi Kaltim.

Saat ini, kata Andi Muhammad Ishak, akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Kaltim mencapai 7.851 kasus.

Baca juga: Konfirmasi positif COVID-19 Kaltim bertambah 195 orang

"Tambahan 392 kasus merupakan angka yang tinggi, secara nasional tambahan kasus harian ini menjadi peringkat tiga nasional, oleh sebab itu masyarakat harus tetap waspada dan jangan lalai dengan kondisi sekarang. Ikutilah protokol kesehatan," beber Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda.

Andi menjelaskan tambahan kasus baru paling banyak terjadi di Kota Samarinda dengan angka penambahan sebanyak 302 kasus.

Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 Kaltim bertambah 114 orang

"Kenaikan kasus ini sekaligus memecahkan kasus harian di Samarinda maupun Provinsi Kaltim," jelas Andi Muhammad Ishak.

Tambahan kasus baru lainnya tersebar di Berau 2 kasus, Kutai Barat 1 kasus, Kutai Kartanegara 19 kasus, Kutai Timur 46 kasus dan Balikpapan 22 kasus

Untuk kasus meninggal dilaporkan bertambah sebanyak 8 kasus yang tersebar di Samarinda 5 kasus, Berau 1 kasus, Kutai Barat 1 kasus dan Kutai Kartanegara 1 kasus.

Baca juga: Bupati Berau Kaltim meninggal setelah dirawat akibat COVID-19

Sedangkan kasus sembuh juga dilaporkan bertambah sebanyak 55 kasus dengan rincian di Berau 1 kasus, Kutai Kartanegara 14 kasus, Kutai Timur 3 kasus, Bontang 7 kasus dan Samarinda 30 kasus.

Dengan demikian ditegaskan Andi Muhammad Ishak jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim sebanyak 7.851 kasus dengan rincian 5.080 kasus dinyatakan sembuh, 2.477 diantaranya masih menjalani perawatan dan 294 kasus dilaporkan meninggal dunia.

Baca juga: Pegawai positif COVID-19, kantor Bappeda Kaltim ditutup sementara

 

 


Pewarta : Arumanto
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar