Surabaya (ANTARA News) - Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes) Surabaya menyelidiki tewasnya seorang warga negara asing (WNA) asal Australia, Luke Thomas Devine (24), yang jatuh dari lantai 25 Apartemen "Waterplace", Wiyung Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

Kasat Reskrim Polwiltabes Surabaya AKBP Anom Wibowo mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab dari tewasnya WNA itu.

"Diduga, saat kejadian itu korban dalam kondisi mabuk dengan teman wanitanya yang juga WNA Australia," tuturnya.

Menurut dia, pihaknya saat ini telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Sedangkan zenajah korban di bawa ke RSU dr Soetomo Surabaya untuk dilakukan otopsi.

Diketahui, akibat jatuh dari lantai 25 apartemen di kawasan Surabaya Barat itu, korban mengalami luka patah di bagian tulang pinggul, dan lengan kiri serta beberapa luka lecet di tubuhnya, akibat jatuh.

"Atas kejadian ini, kami sudah memberitahu pihak Kedubes Australia," ucapnya menambahkan.

Selain itu, kata dia, pihaknya saat ini sedang memeriksa dua saksi, yakni pacar korban, Tabitha (23) dan petugas satpam Apartemen Waterplace, Agung Prasetyo.

Korban diketahui adalah seorang pengajar kursus Bahasa Inggris di "English First" (EF) Surabaya. Dia diketahui meninggal sekitar pukul 02:00 WIB dini hari.

(T.A052/S026

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010