Jakarta (ANTARA) - Striker Brazil Neymar mencetak dua gol pertamanya musim ini ketika Paris St Germain menghancurkan Angers 6-1 di laga lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, pada Jumat.

Alessandro Florenzi membuka keunggulan juara liga Prancis itu di menit ke-7 sebelum Neymar mencetak kedua golnya di di kedua paruh pertandingan untuk membawa PSG menang keempat kalinya secara beruntun.

Ismael Traore membuat satu gol untuk Angers namun tak butuh waktu lama bagi Julian Draxler, Idrissa Gana Gueye, dan Kylian Mbappe untuk menambah tiga gol lagi bagi tim tuan rumah, demikian Reuters.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Rennes di puncak, PSG stabil

PSG, yang menderita kekalahan di dua pertandingan pembuka musim ini, meloncat ke peringkat dua klasemen dengan raihan total 12 poin dari enam pertandingan yang dijalani, satu poin di bawah Rennes.

Mbappe mendapati tembakan awalnya diselamatkan oleh Paul Bernardoni dan PSG butuh hanya tujuh menit untuk memecah kebuntuan ketika bola muntah mendatangi Florenzi, yang tinggal menyonteknya untuk mengirim bola lob ke jaring.

Stephane Bahoken bisa saja menyamakan kedudukan namun sundulannya mengirim bola terlalu melebar dan upaya striker Kamerun itu juga gagal lagi setelah bola ditepis Keylor Navas menggunakan kakinya.

Baca juga: Barcelona lanjutkan berburu Neymar musim panas tahun depan
Baca juga: Tuchel : Mbappe bisa main saat PSG lawan Leipzig


Tim tamu kembali menelan pil pahit ketika Mbappe melewati dua bek mereka dan mengirim bola ke Neymar, yang dengan kaki kirinya melesakkan bola ke gawang di menit ke-36.

Striker Brazil itu juga mendapatkan bola liar di menit ketiga setelah turun minum, sebelum Traore membuat gol hiburan untuk Angers.

Draxler dan Gueye mencetak gol setelah bola kiriman mereka dibelokkan dan Mbappe mencetak gol keenam tim itu di enam menit terakhir pertandingan.

Baca juga: PSG telan kekalahan ketiga musim ini
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020