Jakarta (ANTARA) - Berita tentang keputusan grup idola Jepang Arashi untuk hiatus atau vakum dari dunia hiburan untuk sementara waktu masih menjadi topik hangat di antara penggemar maupun penikmat musik pop Jepang.

Mengutip dari Forbes, Minggu, Sakurai Sho mengungkapkan bahwa alasan utama mereka mantap hiatus mulai akhir tahun 2020 adalah untuk melakukan hal lain yang ingin mereka jalani sebagai manusia biasa, alih-alih seorang idola atau entertainer.

"Pada dasarnya jawaban sederhananya adalah bahwa setiap anggota memiliki kehidupan dan pengejaran mereka sendiri yang juga mereka minati di luar sebagai seorang penghibur. Apa yang kita lakukan dengan hidup kita sendiri ... itu adalah sesuatu yang telah kita pikirkan sejak lama," kata Sakurai.

Lebih lanjut, pria yang identik dengan warna merah di grup itu mengatakan, adanya rehat bisa membantu mereka menyegarkan diri, dan fokus pada tantangan baru.

"Saya menantikan apa yang dapat kami lakukan dalam beberapa bulan ke depan dan tantangan baru yang menanti," imbuhnya.

Sementara, personel termuda Arashi, Matsumoto Jun mengatakan, ia dan tim juga memutuskan untuk mengunggah diskografi mereka dan memperluas musik mereka ke dunia melalui banyak platform digital, sebagai cara penggemar untuk dapat terus terhubung dengan grup yang sudah eksis sejak tahun 1999 itu.

"Di masa yang sangat sulit bagi banyak orang ini, salah satu hal terbesar yang membuat kami terus maju adalah kami benar-benar ingin melakukan sesuatu untuk semua penggemar di luar sana, dan untuk orang-orang baru yang mungkin tertarik dengan ARASHI juga," kata Matsumoto.

"Kami ingin mencoba berkontribusi agar orang merasa lebih baik dan terhubung secepat mungkin," ujarnya menambahkan.

Arashi sendiri telah menjadi salah satu grup idola paling sukses di Jepang selama lebih dari dua dekade, dan hanya ada beberapa artis yang memiliki karir yang mendekati karir mereka.

Tahun lalu, mereka mengejutkan banyak orang dengan mencetak album terlaris di dunia dengan kompilasi terbaru dari hits mereka, "5x20 All the Best! 1999–2019", dan basis penggemar mereka terus berkembang.

Di tangga lagu Billboard, single terbaru mereka, "Whenever You Call" debut di peringkat ke-10 pada chart Penjualan Lagu Digital Dunia minggu ini. Beberapa minggu yang lalu, single terbaru mereka "IN THE SUMMER" berhasil mencapai peringkat 23 di tangga lagu yang sama.


Baca juga: Eksis di dunia musik selama 20 tahun, apa resep Arashi?

Baca juga: Arashi akan "comeback" dengan lagu garapan Bruno Mars

Baca juga: Arashi akan rilis lagu baru ciptaan Kenshi Yonezu

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020