Pemerintah Aceh terima bantuan APD dari BUMN

id Aceh,Covid-19,Bantuan,Bank Mandiri,AirNav Indonesia,Dinas Sosial Aceh,Pemprov Aceh

Pemerintah Aceh terima bantuan APD dari BUMN

Bantuan APD dan vitamin yang diserahkan Bank Mandiri dan AirNav Indonesia kepada Dinas Sosial Aceh, di Banda Aceh, Rabu (7/10/2020). (ANTARA/HO)

Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial menerima bantuan alat pelindung diri (APD) serta vitamin dari Bank Mandiri (Persero) dan AirNav Indonesia di provinsi setempat, sebagai upaya penanggulangan pandemi COVID-19 di daerah Tanah Rencong itu.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Aceh Isnandar, Rabu, mengatakan bantuan itu merupakan tindak lanjut dari usulan Dinas Sosial Aceh melalui surat nomor 467.2/4051/2020 pada 6 Agustus 2020 terkait kerja sama upaya penanganan COVID-19.

"Selanjutnya mereka merespons dan datang ke Dinas Sosial serta memberikan bantuan berupa APD, Vitamin C dan susu beruang hari ini,” kata Isnandar di Banda Aceh.

Baca juga: Warga sembuh COVID-19 di Aceh bertambah 81 orang

Bantuan diserahkan langsung Vice President Bank Mandiri Andri Antoni dan General Manager AirNav Hadi Prabowo kepada Sekretaris Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah. Bantuan tersebut bersumber dari program Corporate Social Responsibility  (CSR).

Isnandar yang juga pengurus CSR Kessos itu menyampaikan bahwa bantuan nantinya akan disalurkan kepada para tenaga medis yang ada di beberapa panti milik Dinas Sosial Aceh seperti UPTD RSGS atau panti jompo, UPTD RSJN atau panti remaja putus sekolah, UPTD RSAN atau panti anak terlantar.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh bertambah 50 orang di Aceh

Kemudian, lanjut dia, untuk UPTD RSBM atau panti disabilitas netra dan tuna sosial, serta untuk pilar-pilar kesejahteraan sosial (Kessos) Dinas Sosial Aceh yang tersebar di seluruh Aceh.

"Tenaga medis dan pilar-pilar Kessos merupakan prioritas kita untuk bantuan ini," kata Isnandar.

Baca juga: Pemerintah pastikan uji swab PCR di Aceh gratis

Beberapa bantuan yang diberikan badan usaha milik negara (BUMN) itu seperti masker medis 90 kotak, Vitamin C sebanyak 70 kotak, susu bear brand 25 krat, antifect hand sanitizer isi lima liter 12 galon, APD 20 stel, dan hand sanitizer isi 500 mili liter 25 botol.

"Pemberian bantuan ini merupakan pelaksanaan program CSR dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan," kata Andri.

Baca juga: Aceh sambut baik Arab Saudi buka kembali ibadah umrah

Pewarta : Khalis Surry
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar