Indocement beri warga Bogor makanan tambahan demi perkuat imunitas

id Indocement, makanan tambahan, kabupaten bogor

Indocement beri warga Bogor makanan tambahan demi perkuat imunitas

Webinar "Nutrisi untuk Meningkatkan Sistem Imun di Masa Pandemi", Jumat (9/10.2020). (ANTARA/HO-Humas Indocement)

Citeureup, Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa memberi sejumlah bantuan makanan tambahan demi memperkuat imunitas masyarakat Kabupaten Bogor yang perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19.

“Makanan tambahan yang bergizi seimbang itu di masa pandemi sangat penting dan diperlukan untuk meningkatkan imunitas tubuh menghadang mikro organisme dan partikel yang tak terlihat mata,” kata Manajer Divisi CSR Indocement, Sahat Panggabean, dalam webinar berjudul "Nutrisi untuk Meningkatkan Sistem Imun di Masa Pandemi" di Bogor, Jumat.

Dia menjelaskan pemberian makanan tambahan kali ini dikhususkan anak-anak di bawah usia lima tahun dan masyarakat lanjut usia, untuk memperkuat imun tubuh, karena imunitas dihasilkan melalui asupan makanan bergizi seimbang.

Sahat menyebutkan pemberian makanan tambahan bagi masyarakat desa mitra Indocement ini merupakan program rutin perusahaan. Tapi, semenjak pandemi ini porsinya ditambah.

Di samping itu, perusahaan yang memproduksi semen itu juga membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan lain-lain.

Ketua Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Cabang Bogor, dr. Agus, memaparkan imunitas tubuh akan tercipta dari asupan makanan bergizi yang mengandung vitamin, mineral, dan asam lemak.

Dia mengatakan makanan yang mengandung tiga unsur tersebut mempercepat pembentukan antibodi untuk memperkuat imunitas dalam menghadapi serangan bakteri dan virus.

"Begitu pun sebaliknya, ketika tubuh kurang asupan makanan bergizi, sistem pembentukan imunitas tubuh akan terhambat. Ketika makanan yang kita konsumsi mengandung zat gizi, tubuh akan makin kuat, dan perlu dicatat makanan bergizi itu tidak harus mahal,” kata dr Agus.

Baca juga: Presiden Jokowi tekankan gizi anak untuk kualitas bangsa
Baca juga: Saat pandemi, Indocement tetap bangun infrastruktur perdesaan Kalsel
Baca juga: Jurnalis digandeng Indocement edukasi warga soal protokol kesehatan

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar