manajemen KAI Sumut membagi-bagikan masker di sela kegiatan sosialisasi keselamatan
Medan (ANTARA) - Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional I Sumut terus melakukan kampanye 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) untuk membantu mengendalikan penyebaran COVID-19.

"Hari Rabu, manajemen KAI Sumut membagi-bagikan masker di sela kegiatan sosialisasi keselamatan di tujuh perlintasan sebidang kereta api di wilayah kerja Divre I secara serentak,"ujar Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Mahendro Trang Bawono di Medan, Rabu.

Menurut dia, selain saat sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang kereta api, pembagian masker kerap dibagikan di stasiun kereta api dan sekitarnya.

Baca juga: KAI gelar sosialisasi keselamatan kepada publik di pelintasan sebidang

Bahkan, KAI menerapkan kebijakan tidak membolehkan warga tanpa menggunakan masker untuk memasuki stasiun dan ke kereta api.

"Sebagai BUMN, KAI menyadari perlunya dukungan kuat ke pemerintah dan masyarakat untuk menekan penyebaran COVID-19 di tengah masih adanya pandemi virus corona," katanya.

Apalagi penderita COVID-19 masih terus meningkat termasuk di Sumut.

Baca juga: Daop Surabaya: Tren kecelakaan di perlintasan sebidang meningkat

Baca juga: Tingkatkan keselamatan, KAI Cirebon tutup 14 perlintasan sebidang


"Selain membagikan masker, KAI juga terus menyosialisasikan mencuci tangan dan menjaga jarak," katanya.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah mengatakan dukungan dari berbagai kalangan memang sangat diperlukan untuk menekan penyebaran COVID-19.

"Satgas Penanganan COVID-19 Sumut juga terus mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan setiap hari dengan menjalankan 3M," ujar Aris.

Baca juga: KAI sebut penumpang kereta kooperatif jalankan 3M

Baca juga: Penumpang apresiasi pemindahan ke stasiun dari Gambir ke Jatinegara





 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020