Tambah 100 orang, kontak positif COVID-19 di Bangka Tengah naik 1.189

id Warga bateng terkontak dengan pasien corona,covid-19,positif,bangka tengah,corona,babel

Tambah 100 orang, kontak positif COVID-19 di Bangka Tengah naik 1.189

Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar (FOTO ANTARA/ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Warga di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona jenis baru penyebab COVID-19 bertambah sebanyak 100 orang sehingga jumlah totalnya naik menjadi 1.189 orang.

DataTabulasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah yang bersumber dari Dinas Kesehatan setempat, Kamis menyebutkan terjadi penambahan drastis warga terkontak erat yaitu dari sebelumnya tercatat 1.089 orang, di mana sekarang naik menjadi 1.189 orang setelah terjadi penambahan sebanyak 100 orang.

Penambahan itu, menurut Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar, terjadi setelah dilakukan pelacakan dan kegiatan rapid test (tes cepat) masal yang digelar Dinas Kesehatan Bangka Tengah dalam beberapa hari ini.

Berdasar data Dinkes Bangka Tengah juga tercatat sebanyak 165 warga suspek COVID-19 atau terjadi penambahan satu orang dibanding sebelumnya sebanyak 164 orang.

Sementara warga yang berstatus dalam pantauan berdasarkan data mengalami pengurangan dari sebelumnya

Terhitung Mei hingga Oktober 2020, sudah tercatat sebanyak 87 warga terkonfirmasi terpapar positif COVID-19.

Grafik kasus warga positif COVID-19 mulai terlihat sejak Mei hingga10 Oktober 2020, di mana pada Mei tercatat tiga kasus dan kemudian terus bertambah hingga mencapai 87 kasus.

Menurut Dinkes dari tata tabulasi tersebut menunjukkan bahwa penyebaran COVID-19 di Bangka Tengah mesti diwaspadai dan diantisipasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Dinkes juga menyatakan detiap hari dalam sepekan terakhir terjadi penambahan rata-rata sebanyak 30 warga yang terkontak langsung dengan pasien positif COVID-19.

Baca juga: 398 warga Bangka Tengah terkontak dengan pasien positif corona

Baca juga: Warga Bangka Tengah positif COVID-19 bertambah lima orang

Baca juga: Transmisi lokal cepat, Bangka Tengah bendung penyebaran COVID-19

Baca juga: Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Belitung tertular corona

Pewarta : Ahmadi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar