salah seorang bocah menendang gulungan kaleng bekas yang dibungkus kertas aluminium ke arah kabel saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) sehingga menimbulkan percikan api
Jakarta (ANTARA) - Tiga bocah mengalami luka bakar akibat percikan api dari korsleting listrik di Jalan Al Barkah Ujung RT 002/003 Kelurahan Rawa Buaya,Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu pagi.

Korban merupakan warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian yakni Noval (11), Alvin (12), dan Sabri (11).

“Tiga bocah tersebut telah dibawa ke RSUD Cengkareng untuk penanganan,” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat Tamo Sijabat di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Korsleting diduga picu terbakarnya indekos 23 pintu di Tanah Sereal

Tamo mengatakan tiga bocah tersebut awalnya bermain sepak bola dengan kertas aluminium foil yang ditemukan di dekat lokasi kejadian. Lokasi tersebut merupakan lapak pemulung, di mana banyak terkumpul barang-barang bekas.​​​​​​​
 
Kaleng bekas yang diselimuti aluminium menjadi pemicu korsleting listrik di Rawa Buaya, Cengkareng. (ANTARA/HO-Satpol PP Jakarta Barat)


Kertas aluminium itu ditendang ke arah atas, sehingga menyambar kabel saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) dan kabel fiber optik, sehingga terjadi korsleting listrik.

Baca juga: Korsleting diduga penyebab kebakaran parkir motor Mal Senayan City

“Percikan api tersebut mengenai tiga bocah tersebut. Kejadian sekitar pukul 06.30 WIB,” kata Tamo.

Baca juga: Warga menduga kebakaran di Bungur akibat korsleting listrik

Setelah kejadian tersebut, anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng dan PLN datang mengatasi efek ledakan tersebut.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020