MNC Sekuritas sabet rekor peresmian virtual galeri investasi terbanyak

id Galeri investasi,Investor muda,Saham,Rekor MURI

MNC Sekuritas sabet rekor peresmian virtual galeri investasi terbanyak

MNC Sekuritas menyabet rekor MURI dengan kategori “Peresmian Galeri Investasi Terbanyak secara Virtual dalam Sehari" (ANTARA/HO-MNC Sekuritas)

Jakarta (ANTARA) - MNC Sekuritas menyabet rekor MURI dengan kategori “Peresmian Galeri Investasi Terbanyak secara Virtual dalam Sehari" yang dilakukan secara serentak dengan melibatkan 13 Galeri Investasi dari sembilan kota, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia  (MURI) tersebut merupakan inisiatif perseroan untuk mendukung peningkatan jumlah investor muda melalui Galeri Investasi.

"Kami memahami bahwa masa depan bangsa Indonesia berada di tangan generasi muda, termasuk para investor muda. Dengan demikian, keberadaan Galeri Investasi diharapkan dapat menjadi sarana pendukung untuk pembelajaran calon investor saham," ujar Susy dalam pernyataan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: IHSG ditutup naik hampir 2 persen dipicu sentimen vaksin

Susy menuturkan pemecahan Rekor MURI tersebut bukan yang pertama kali dilakukan oleh MNC Sekuritas. Penghargaan MURI kali ini tercatat merupakan pemecahan rekor MURI keempat kali bagi perseroan.

"Peresmian kali ini terasa begitu spesial karena dilakukan secara serentak dengan melibatkan 13 Galeri Investasi yang terletak di 9 kota di Indonesia, sehingga kami kini memiliki 104 poin Galeri Investasi, serta total 143 point of sales secara nasional termasuk kantor cabang dan kantor perwakilan BEI," kata Susy.

Secara gambaran besar, nilai transaksi di platform online trading MNC Sekuritas sendiri mencatatkan pertumbuhan yang signifikan tahun ini, di mana hingga Oktober 2020 naik 83 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Baca juga: MNC Investama konversi utang jadi saham sebesar Rp3 triliun 

Pemecahan rekor MURI ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Senior Operational Manager MURI Triyono kepada Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi mengatakan, pemecahan rekor MURI itu diharapkan dapat menjadi semangat untuk menggerakkan roda perekonomian bangsa. Hasan mengungkapkan dunia pasar modal Indonesia semakin memperlihatkan peningkatan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

"Hingga saat ini, tercatat telah terdapat 1,45 juta investor saham di Indonesia. Rekor pertumbuhan tertinggi dalam waktu satu tahun dengan peningkatan lebih dari 31 persen jika dibandingkan akhir tahun 2019 kemarin," ujar Hasan.

Baca juga: MNC Bank hadirkan fitur sembunyikan saldo di aplikasi mobile

Pendiri MURI Jaya Suprana berharap peresmian Galeri Investasi ini dapat menjadi pusat edukasi pasar modal bagi civitas akademika, mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus.

"MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas lokal yang bercita-cita menjadi tuan di negeri sendiri serta berinisasi untuk membuat gebrakan dengan cara terus membuat berita positif bagi pasar modal Indonesia. Peresmian ini diharapkan dapat membuat gaya hidup penuh semangat investasi sudah dapat dipupuk sejak dini. Maka, selamat atas rekor peresmian online 13 Galeri Investasi BEI secara serentak dalam satu hari," ujar Jaya.

MNC Sekuritas sebelumnya telah memecahkan Rekor MURI sebanyak tiga kali. Pertama adalah Login Aplikasi Pasar Modal Oleh Investor Terbanyak bersama dengan Kustodian Sentral Efek Indonesia, lalu Perusahaan Sekuritas yang Membuka Cabang Terbanyak dalam Setahun yaitu 44 cabang baru sepanjang tahun 2016. Berikutnya,Penciptaan Investor Saham Terbanyak pada Satu Perguruan Tinggi sebanyak 3.300 investor saham baru di Universitas Nusa Cendana, Nusa Tenggara Timur.

Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar