Satu pasien positif COVID-19 di Solok Selatan meninggal dunia

id berita solok selatan,berita sumbar,covid

Satu pasien positif COVID-19 di Solok Selatan meninggal dunia

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman. ANTARA.

Padang Aro (ANTARA) - Satu orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, bernama NP (54) bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) meninggal dunia, Rabu.

"Hari ini satu pasien COVID-19 asal Solok Selatan meninggal dunia dan langsung dilakukan pengurusan jenazah pasien COVID-19 sesuai protokol kesehatan yang berlaku," kata Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman di Padang Aro, Rabu.

Dia menjelaskan pada Senin (9/11) pukul 09.00 WIB pasien dirujuk ke Rumah Sakit M Natsir dari Puskesmas Lubuk Gadang atas permintaan sendiri dengan diagnosa typoid.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 bertambah jadi 320 orang di Kabupaten Solok

Di tengah perjalanan pasien mengalami penurunan kesadaran dan singgah di Puskesmas Sirukam untuk mengganti tabung oksigen tepatnya pukul 11.00 WIB kemudian melanjutkan perjalanan ke RS M Natsir sampai pukul 12.00 WIB.

"Sampai di Rumah Sakit M Natsir pasien langsung dirawat di ruang isolasi COVID-19," ujarnya.

Selanjutnya pada Selasa (10/11) pasien melakukan tes usap dan dinyatakan positif COVID-19 dan pada Rabu pukul 07.00 WIB meninggal dunia.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 Kota Solok bertambah 12 orang

Selain itu pada Rabu ini sebanyak enam orang pasien positif COVID-19 di Solok Selatan dinyatakan sembuh dan dua orang tambahan konfirmasi positif.

Pasien yang dinyatakan sembuh yaitu WYA (16) perempuan masih pelajar, EBS (41) laki-laki karyawan swasta, FE (41) perempuan seorang ibu rumah tangga, AN (43) perempuan ASN, BH (43) dan MZ (46).

Baca juga: Dua sungai meluap, 126 rumah di Solok Selatan direndam banjir

Sedangkan tambahan positif yaitu dua orang ASN yang pertama NP (54) perempuan dan SS (57) keduanya beralamat di Sungai Padi Nagari Lubuk Gadang.

Dia menambahkan total kasus positif COVID-19 di Solok Selatan sampai saat ini sebanyak 147 orang dengan sembuh 121 orang dan dalam perawatan atau isolasi 25 orang dan meninggal satu orang.

Total spesimen yang telah diperiksa sampai saat ini sebanyak 9.267 dengan positivity rate sampai 1,58 persen.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Solok bertambah 4 orang
 

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar