Sorong (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyebutkan ada tambahan 21 pasien baru positif COVID-19 sehingga jumlah total menjadi 2.218 pasien.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 21 spesimen menunjukkan semuanya terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Kamis.

Selain pasien positif baru, dalam pekan ini ada 46 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 1.990 orang.

Selain itu, menurut Ruddy bahwa dalam pekan ini ada pula seorang pasien positif yang meninggal dunia sehingga total pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 berjumlah 34 orang.

Baca juga: Tambah 13, positif COVID-19 di Sorong-Papua Barat naik 2.011 kasus

Baca juga: Pasien COVID-19 di kota Sorong naik menjadi 1.998


Dia mengatakan bahwa kasus COVID-19 di Kota Sorong, pada umumnya disebabkan oleh transmisi atau penyebaran lokal.

Oleh karena itu, dia kembali mengingatkan warga supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata Ruddy Rudolf Lakku.*

Baca juga: 339 pasien COVID-19 di Kota Sorong sembuh

Baca juga: Satgas COVID-19 Sorong pergoki penumpang dari Raja Ampat tanpa izin

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020