Jakarta (ANTARA) - Netflix akan segera menghadirkan film Indonesia terbaru "Sobat Ambyar" yang tayang perdana secara global pada awal tahun depan.

Diproduseri dan dibintangi oleh mendiang Didi Kempot "Godfather of Broken Heart", film yang telah lama dinantikan ini akan menyuguhkan kisah cinta, canda tawa, patah hati, dan persahabatan yang terinspirasi dan diiringi oleh lagu-lagu campursari sang maestro yang populer.

Baca juga: Kesedihan Sintya Mariska "Cendol Dawet" atas kepergian Lord Didi

Sombat Ambyar menceritakan sosok pria sederhana bernama Jatmiko (Bhisma Mulia) yang menghadapi pasang-surut percintaan ketika bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Saras (Denira Wiguna).

Selain dua artis muda berbakat Bhisma Mulia dan Denira Wiguna, film ini juga turut menampilkan Erick Estrada, Mo Sidik, Asri Welas, serta pendatang baru di industri film Indonesia, Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca JKT48).

“Banyak orang Indonesia yang merindukan lantunan lagu cinta milik Didi Kempot, dan telah lama menantikan penayangan film ini. Kami merasa senang dapat bekerja sama dengan Netflix untuk memperkenalkan cerita mengenai pahit manisnya cinta kepada orang-orang di seluruh dunia. Kami juga percaya bahwa kisah cinta pertama ini akan memberikan rasa yang familiar dan nyaman kepada banyak orang, sambil diiringi oleh lagu-lagu Didi Kempot yang menghangatkan hati,” ujar sutradara Charles Gozali dalam keterangan resmi, Rabu.

Disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti, Sobat Ambyar merupakan persembahan terakhir Didi Kempot kepada para penggemarnya yang dikenal dengan sebutan Sobat Ambyar.

Baca juga: Film "Sobat Ambyar" selesai syuting

Baca juga: Daftar lagu "Lord Didi Kempot" yang tersohor di luar negeri

Baca juga: Didi Kempot, #SobatAmbyarBerduka ramai di lini masa

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020