Pontianak (ANTARA) - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan, pada hari Selasa (24/11) terdapat penambahan 23 masyarakat yang sembuh dari COVID-19.

"Hari Selasa kemarin, sebanyak 23 pasein COVID-19 yang dirawat dinyatakan sembuh dan kita harap pasien lainnya yang dirawat juga bisa segera sembuh," kata Barita di Singkawang, Rabu.

Namun, katanya, pada hari yang sama juga terjadi penambahan tiga kasus konfirmasi positif COVID-19, satu diantaranya berasal dari luar Singkawang.

Tiga orang ini, terdiri dari perempuan usia 40 tahun asal Kelurahan Pasiran Singkawang Barat dan laki-laki usia 52 tahun asal Kelurahan Kuala Singkawang Barat.

"Sementara satu orang yang berasal dari luar Kota Singkawang yaitu laki-laki usia 41 tahun asal Kabupaten Sanggau," katanya.

Selain terjadi penambahan kasus, ada satu pasien yang terkonfirmasi meninggal dunia, yaitu laki-laki usia 41 tahun asal Kabupaten Sanggau.

Kemudian, juga terdapat penambahan suspek ada sebanyak sembilan orang, tiga diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang.

Barita menyebutkan, pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak 18 orang, lima diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang.

"Sehingga total pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 64 orang. Suspek dirawat sebanyak 20 orang, 10 diantaranya berasal dari luar Singkawang," tuturnya.

Per-tanggal 15 November 2020, berdasarkan penilaian indikator dari Gugus Tugas COVID-19 Nasional, Kota Singkawang berada di Zona Kuning Covid-19 yang artinya zona dengan resiko rendah.

"Kami terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," katanya.

Baca juga: Singkawang alami penambahan 12 kasus positif COVID-19

Baca juga: Kasus positif banyak, Singkawang-Kalbar gencarkan sosialisasi prokes

Baca juga: 1.272 baju hazmat disalurkan ke RS dan puskesmas di Singkawang-Kalbar

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020