500 orang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di APO Kali

id 500 Orang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di APO Kali

500 orang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di APO Kali

Pemadam kebakaran berupaya padamkan api yang menghanguskan sekitar 55 rumah di kawasan pada penduduk di APO Kali, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kamis (27/11/2020) ANTARA/Evarukdijati

Jayapura (ANTARA) - Sekitar 500 orang korban kebakaran di APO Kali Kelurahan Bhayangkara Distrik Jayapura Utara Provinsi Papua kehilangan tempat tinggal setelah rumah mereka ludes terbakar.
 
Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura Irawadi kepada ANTARA Kamis malam mengakui ke-500 jiwa yang kehilangan tempat tinggal untuk sementara ditampung di sejumlah lokasi.

Baca juga: Wilayah APO Jayapura terbakar, PLN lakukan pemadaman darurat
 
Adapun lokasi yang menjadi tempat penampungan bagi korban kebakaran yakni mesjid, aula kantor kelurahan Bhayangkara dan di halaman SD Inpres APO.
 
Untuk tahap awal, sudah diberikan makanan langsung santap kepada para korban dan dijadwalkan Jumat (27/11) akan dibuka dapur umum, kata Irawadi.

Baca juga: Program Sembako tunai disalurkan PT Pos di Papua dan Papua Barat
 
Kapolsek Jayapura Utara AKP Hendry Bawiling secara terpisah mengatakan, sekitar 55 rumah yang berlokasi di kawasan padat penduduk di APO Kali Kelurahan Bhayangkara, Kamis (26/11) sekitar pukul 12.00 WIT ludes terbakar.
 
Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIT diduga disebabkan kebocoran tabung gas yang letaknya berdekatan dengan kompor minyak tanah yang saat itu menyala.

Baca juga: Pemprov Papua gelar musyawarah perencanaan pembangunan otonomi khusus
 
Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, kata AKP Bawiling.

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar