Aktivitas fisik saya lakukan dengan berlatih renang, sepeda, dan terakhir mengasah insting balap dengan gokart
Jakarta (ANTARA) - Setelah tiga bulan beristirahat untuk pemulihan cedera, Sean Gelael yang merupakan pebalap Team Jagonya Ayam dinyatakan sembuh dan siap kembali ke lintasan dengan ambil bagian pada dua seri terakhir F2: Bahrain GP akhir pekan ini dan Sakhir GP awal Desember 2020.

Sean mengalami cedera tulang belakang saat mengikuti seri di Catalunya, Spanyol, bulan Agustus. Beruntung cedera itu tak membuatnya harus naik meja operasi, namun dokter resmi FIA menyarankan untuk menjalani istirahat total.

"Saya senang karena sudah pulih seratus persen. Dan saya ingin kembali membela DAMS di F2 untuk sebuah trofi. Saya tak mau mengakhiri musim dengan tanpa satu trofi pun di tangan," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Cedera, Sean Gelael akhiri balapan di Catalunya lebih cepat

Sean memilih menjalani program pemulihannya di Jakarta. Selain dekat dengan keluarga, juga karena Eropa masih dalam status waspada penyebaran virus corona.

Selama Sean absen membela tim DAMS, pebalap Estonia Juri Vips menjadi penggantinya untuk seri-seri Kejuaraan FIA Formula 2 di Belgia, Italia, Tuscany, dan Rusia.

Sehubungan dengan persiapan balapan di Bahrain, Sean mengaku punya cukup waktu untuk melakukannya.

"Alhamdulillah pemulihan berjalan baik. Aktivitas fisik saya lakukan dengan berlatih renang, sepeda, dan terakhir mengasah insting balap dengan gokart," katanya memaparkan.

Mengetahui kabar positif ini, tim DAMS senang dengan kepastian Sean bisa berlaga lagi.

Baca juga: Gagal di Silverstone, Sean berharap tidak ada kendala di Catalunya

"Kami sangat senang untuk menyatakan Sean Gelael bisa berlaga lagi pada dua putaran terakhir F2 di Bahrain. Dia sudah sembuh total dari cedera yang dialaminya di Barcelona. Terima kasih juga untuk Juri Vips yang telah menjadi pengganti Sean dan usahanya selama empat seri sangat fantastis," demikian rilis DAMS menyebutkan.

Walau dua seri F2 terakhir di Bahrain digelar di sirkuit yang sama, Sakhir, namun keduanya memakai layout berbeda.

Pada seri pertama menggunakan layout standar yang biasa digunakan untuk F1 dan F2 sepanjang 5,412 km. Sementara untuk seri kedua memakai layout bagian luar, yang lebih pendek dengan jarak tempuh 3,543 km, namun masuk kategori lebih cepat.

Seluruh sesi F2 Seri Bahrain bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Baca juga: Sean Gelael terpuruk saat rekan satu timnya juara di Silverstone

Jadwal Livestreaming F2 Bahrain

Jumat, 27 Nov
16.35 - 17.20 WIB: Free Practice
20.15 - 18.45 WIB: Qualifying

Sabtu, 28 Nov
16.10 WIB: Race 1 (32 lap or 60' + 1 lap)

Minggu, 29 Nov
17.00 WIB: Race 2 (23 lap or 45' + 1 lap)

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020