Tjahjo Kumolo harap ASN makin profesional di HUT ke-49 KORPRI

id HUT KORPRI,HUT KORPRI ke-49,Tjahjo Kumolo,Menteri PAN-RB

Tjahjo Kumolo harap ASN makin profesional di HUT ke-49 KORPRI

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo. ANTARA/HO-Tangkapan layar Zoom

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo, berharap aparatur sipil negara (ASN) semakin profesional di hari ulang tahun ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Dengan menjunjung tinggi profesionalitas, kata dia, segenap ASN di seluruh Indonesia diharapkan dapat bahu-membahu untuk mengatasi empat tantangan bangsa yaitu korupsi, radikalisme dan terorisme, narkoba, dan bencana alam.

Baca juga: Presiden Jokowi apresiasi semangat pengabdian Korpri di tengah pandemi

"Sesuai dengan tema HUT KORPRI ke-49 tahun 2020, mari kita semua dapat bersinergi untuk wujudkan ASN yang profesional, netral, dan sejahtera," ujar dia, di Jakarta, Minggu.

Ia meminta ASN dan seluruh anggota KORPRI di manapun berada untuk terus menjalankan Panca Prasetya KORPRI, agar KORPRI semakin maju dan semakin berkontribusi dalam melayani dan mempersatukan bangsa dan negara.

Baca juga: ASN boleh ikuti upacara HUT Pancasila di kantor pemerintahan mana pun

Pada masa pandemi Covid-19 ini juga, dia berharap kepada seluruh ASN, pegawai negeri sipil, dan anggota KORPRI di manapun berada, senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat dan lingkungannya dalam menerapkan protokol kesehatan dan menyosialisasikan gerakan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia mendoakan agar ASN di manapun berada, selalu berada dalam keadaan sehat dan kuat dalam berkarya bagi bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Saya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo atas nama Kementerian PAN-RB mengucapkan selamat ulang tahun ke-49 kepada Korps Pegawai Republik Indonesia tanggal 29 November 2020," kata dia.

Baca juga: Presiden ingatkan Korpri untuk jaga netralitas

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar