Jakarta (ANTARA) - Universal Studios Japan (USJ) di Osaka mengatakan akan membuka area atraksi baru berdasarkan seri game populer Nintendo, Super Mario Bros. pada 4 Februari 2021.

Dikutip dari Kyodo, Selasa, area bertajuk Super Nintendo World itu akan menampilkan atraksi augmented reality (AR), termasuk wahana taman hiburan Mario Kart interaktif pertama di dunia, diresmikan ke media pada hari yang sama.

Wahana dengan nama "Mario Kart: Koopa's Challenge!" ini memungkinkan pengunjung dapat naik dan memakai kacamata AR saat berada di kendaraan 4-seater, ditemani Mario dan saudara kembarnya, Luigi. Mereka bisa melempar cangkang penyu seperti di video game dan menjungkirbalikkan mobil lawan seperti layaknya di game.

Baca juga: Super Mario Bros. 3 jadi game termahal, terjual Rp2,2 miliar

Baca juga: PS5 sudah dirilis tapi sulit untuk mendapatkannya
Tampilan Super Nintendo World di Universal Studios Japan. (Nintendo)


Atraksi tersebut terletak di sebuah bangunan yang mereproduksi kastil yang dihuni oleh musuh Mario Bowser, atau Raja Koopa.

Ada juga atraksi "Yoshi Adventure" di area baru yang memungkinkan pengunjung menunggangi dinosaurus cilik dari seri Mario dan mencari telur sambil melihat peta.

Pembukaan area baru ini semula dijadwalkan pada Juli lalu, tetapi harus didorong ke musim semi 2021 karena COVID-19. Namun, sekarang tanggal itu dimajukan sedikit lebih awal pada bulan Februari.

USJ sendiri telah mengurangi jumlah pengunjung menjadi sekitar setengah dari kapasitasnya untuk mencegah penyebaran virus. Taman hiburan itu juga akan membatasi masuk ke area baru.


Baca juga: Balenciaga buat video game untuk debut koleksi pakaian

Baca juga: Wamendag: Industri game justru naik penjualannya pada saat pandemi

Baca juga: Weird Genius rilis lagu untuk game "League of Legends : Wild Rift"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020