Memang benar ada bantuan dua unit helikopter dari Mabes Polri
Jayapura (ANTARA) - Mabes Polri saat ini membantu dua unit helikopternya untuk mengangkut logistik pilkada terutama surat suara di Kabupaten Yahukimo, Papua.
 
"Memang benar ada bantuan dua unit helikopter dari Mabes Polri dan saat ini sudah berada di Dekai untuk mengangkut logistik pilkada di wilayah itu," kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, di Jayapura, Rabu.
 
Dia mengakui, bantuan itu diberikan setelah ada permintaan dari KPU Yahukimo dan KPU Papua mengingat masih banyak distrik yang belum menerima surat suara.
Baca juga: Biaya kirim logistik ke satu TPS terisolir di Wondama Rp120 juta
 
Rabu (9/12) pagi, helikopter tiba di Dekai dan langsung membantu mengirim ke distrik-distrik yang belum menerima logistik.
 
"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dua helikopter dari Mabes Polri, maka pengiriman logistik dapat dilakukan ke seluruh distrik," ujar Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw yang dihubungi melalui saluran teleponnya.
 
Ketua KPU Papua Theodorus Kossay secara terpisah mengaku, pihaknya berharap dengan adanya bantuan dua unit helikopter dari Mabes Polri, maka pendistribusian surat suara dapat dilakukan di 51 distrik, disebabkan hingga H-1 atau Selasa (8/12) sebagian besar distrik belum menerima logistik.
 
Dari laporan yang diterima sekitar 29 distrik dari 51 distrik yang ada di Kabupaten Yahukimo belum menerima logistik.
 
Kabupaten Yahukimo sebagian besar masih menggunakan sistem noken, ujar Ketua KPU Papua Theodorus Kossay.

Baca juga: KPU Jayawijaya pastikan distribusi logistik pilkada aman dari kelompok bersenjata
Baca juga: Empat pesawat dikerahkan distribusikan logistik pilkada Yahukimo

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020