Makassar (ANTARA) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2 Munafri Arifuddin-Rahman Bando mengucapkan selamat kepada paslon nomor urut 1 Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi atas hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei maupun hasil plano C1.

Munafri Arifuddin menyampaikan ucapan selamat itu di posko pemenangnya pada Rabu, Makassar, usai melihat langsung pergerakan suara dari hitungan cepat oleh beberapa lembaga survei.

"Kami mengucapkan selamat kepada saudara Moh Ramdhan Pomanto dan Ibu Fatmawati Rusdi, semoga kepemimpinan bapak dan ibu bisa membawa Makassar jauh lebih baik di masa depan," ujarnya.

Baca juga: Voxpol: Idris-Imam unggul di Pilkada Kota Depok
Baca juga: Riak-riak kecil Pilkada Sidoarjo
Baca juga: Tim pemenangan Bobby-Aulia klaim unggul hasil hitung cepat


Ia juga menambahkan jika dirinya bersama pasangannya Abd Rahman Bando akan kembali menjadi warga biasa dan siap selalu mencurahkan semua kemampuannya untuk kepentingan kota Makassar.

Munafri yang juga bos PT PSM Makassar itu mengatakan akan selalu mendukung kepemimpinan Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi untuk Makassar jauh lebih baik.

Berdasarkan hasilhitung cepat Pilkada Makassar 2020 oleh LSI, SSI, JSI, CRC, Indo Barometer, SMRC dan Citra Publik Indonesia yang sudah terdaftar di KPU Makassar, hampir semuanya menempatkan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi sebagai pemenang sementara.

Hitung cepat dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA dengan persentase 99,20 persen data diterima menyebutkan, Danny-Fatma unggul dengan raihan 41,38 persen suara.

Sedangkan Paslon lain, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) memperoleh 34,79 persen suara, Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda (Dilan) 19,09 persen suara, dan Irman Yasin Limpo-Andi Muh Zunnun Armin Nurdin Halid (Imun) memperoleh 4,74 persen suara.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020