Kemarin, Hari Antikorupsi Sedunia hingga Pilkada 2020 berjalan aman

id Berita hukum menarik kemarin,hari anti korupsi

Kemarin, Hari Antikorupsi Sedunia hingga Pilkada 2020 berjalan aman

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis apresiasi Pilkada Serentak aman, lancar, dan tertib. ANTARA/ HO-Polri.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Rabu (9/12) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Hari Anti Korupsi Sedunia 2020 momentum bangun kesadaran antikorupsi hingga apresiasi Pilkada Serentak 2020 berjalan aman, lancar, dan tertib.

1. Firli: Hakordia dan Pilkada 2020 momentum bangun kesadaran antikorupsi

Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyatakan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2020 dan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 momentum membangun kesadaran budaya antikorupsi.

Selengkapnya di sini

2. KPK soroti putusan PK Fahmi soal pemberian mobil bentuk kedermawanan

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti putusan Peninjauan Kembali (PK) yang menilai pemberian mobil Mitsubishi Triton dari pengusaha Fahmi Darmawansyah untuk Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung Wahid Husein adalah bentuk kedermawanan Fahmi.

Selengkapnya di sini

3. Pemimpin FPI sebut tak tahu yang membuntuti adalah mobil polisi

Jakarta (ANTARA) - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengatakan tak mengetahui dan menyangka bahwa mobil yang membuntuti mobil mereka pada Senin (7/12) dini hari di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 50 adalah milik kepolisian.

Selengkapnya di sini

4. Kapolri apresiasi Pilkada Serentak 2020 aman, lancar, tertib

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah daerah, TNI, tokoh masyarakat maupun pihak penyelenggara yang telah berpartisipasi mengamankan Pilkada 2020 di 270 daerah sehingga berjalan aman, lancar, tertib, dan kondusif.

Selengkapnya di sini

5. Hari Antikorupsi Bareskrim selamatkan uang negara Rp222 miliar

Jakarta (ANTARA) - Bareskrim Polri tercatat telah menyelamatkan uang negaramencapai Rp222.753.250.083 sepanjang 2020, yakni sejak Januari hingga Oktober.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar