Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Longboat yang mengangkut petugas dan kotak suara di perhuluan Sungai Kapuas, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengalami kecelakaan yang menyebabkan perahu motor tersebut karam.
 
"Perahu longboat menabrak batu dan karam. Namun, penumpang dan kotak suara semuanya selamat," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, kepada ANTARA, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.
 
Disampaikan Wedy, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, sekitar pukul 13.00 WIB di perairan sungai Hulu Kapuas antara Desa Tanjung Lokang dan Bungan Jaya, Kecamatan Putussibau Selatan.

Baca juga: Pilkada di Kapuas Hulu, warga Geruguk TPS 01 golput tak datangi TPS

Baca juga: Tokoh perbatasan ajak masyarakat sambut gembira Pilkada Kapuas Hulu
 
Petugas yang mengawal dan membawa kotak suara hasil pemungutan suara Pilkada Kapuas Hulu terdiri dari tiga anggota kepolisian, satu TNI, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan pengawas pemilu Putussibau Selatan.
 
"Petugas gabungan berhasil menyelamatkan diri dan menyelamatkan kotak suara, karena memang karamnya perahu longboat itu terjadi di pinggir sungai," kata Wedy.
 
Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, Musta'an, dari peristiwa karamnya perahu longboat pembawa kotak suara, penumpang yang terdiri dari petugas pemilu dan kotak suara selamat.
 
"Sampan yang dari Lokang karam, penumpang dan kotak suara semua selamat," kata Musta'an menyampaikan informasi yang diperolehnya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020