Pemberian bantuan berupa paket kebutuhan pokok gratis tersebut bertujuan untuk membantu sesama, terutama para pekerja perseroan yang terkena dampak dari adanya pandemi COVID-19
Jakarta (ANTARA) - PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero Tbk, BUMN konstruksi dan investasi nasional, memberikan paket kebutuhan pokok gratis kepada para pekerja yang terkena dampak COVID-19 yang berada di lingkungan perusahaan.

“Pemberian bantuan berupa paket kebutuhan pokok gratis tersebut bertujuan untuk membantu sesama, terutama para pekerja perseroan yang terkena dampak dari adanya pandemi COVID-19," kata Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan di masa pandemi seperti ini, kepedulian terhadap sesama harus semakin ditingkatkan dan harus saling bahu membahu menyusun kekuatan semaksimal mungkin karena masih banyak yang membutuhkan terutama di tengah pandemi.

Selain itu, bantuan paket kebutuhan pokok tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi beban dari dampak wabah COVID-19 terhadap perubahan aktivitas kerja dan penurunan pendapatan ekonomi masyarakat.

Pembagian kebutuhan pokok secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Tim Biro Sekretaris Perusahaan kepada para pekerja di lingkungan kantor Perseroan. Dalam kegiatan pembagian paket sembako gratis tersebut, Perseroan menyalurkan sebanyak 450.

Dalam paket kebutuhan pokok yang dibagikan kepada para pekerja tersebut berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden, 5 mie instant, 1 botol sirup, 1 kotak teh celup, 1 kotak kopi, dan 1 botol kecap manis.

Sebanyak 450 paket kebutuhan tersebut dibagikan langsung kepada para pekerja yang terkena dampak COVID-19 di sekitar lingkungan kantor perseroan, yang terdiri dari "office boy", petugas kebersihan, pengemudi, petugas keamanan, tukang taman, dan pengurus masjid.

Pembagian paket kebutuhan pokok gratis tersebut dilaksanakan dengan disiplin yang menerapkan protokol Kesehatan COVID-19 secara ketat, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman.

"Kegiatan pembagian kebutuhan pokok kepada para pekerja Perseroan di masa pendemi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya," demikian Yuyus Juarsa.

Baca juga: PT PP-HIMPIM berpartisipasi ikut percepat penanganan COVID-19

Baca juga: PT PP raih dua penghargaan BUMN Branding & Marketing Awards 2020

Baca juga: PT PP salurkan bantuan pendidikan dan kesehatan tanggulangi COVID-19

Baca juga: PT PP salurkan bantuan logistik ke rumah sakit di Jakarta

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020