Jakarta (ANTARA) - LKBN ANTARA meraih penghargaan dari Badan Amil Zakat Indonesia sebagai penerima BAZNAS Award 2020 kategori Media Pendukung Kebangkitan Zakat.

"BAZNAS berterima kasih kepada rekan-rekan media yang terus membantu BAZNAS dalam memberikan layanan zakat yang prima baik kepada muzaki maupun kepada mustahiknya," kata anggota BAZNAS Emmy Hamidiyah sebelum memberi penghargaan kepada ANTARA secara daring, Senin.

Ia mengatakan kemitraan lintas sektor sangat penting dalam pengelolaan zakat termasuk dengan unsur media. Peran media begitu penting dalam dakwah, syiar, edukasi hingga mendorong pengelolaan zakat yang sangat transparan.

Adapun BAZNAS memberikan penghargaan kepada sejumlah pemangku kepentingan untuk terus mendorong kebangkitan pengelolaan zakat di Indonesia.

Baca juga: Baznas - Bank Permata Syariah berdayakan ekonomi mikro

Baca juga: Mustahik binaan Baznas Riau panen raya ubi casesa


Penghargaan BAZNAS Award 2020 dengan tema "Semesta Kebajikan Zakat" itu memiliki standar penilaian dalam memberikan penghargaan tersebut.

Penilaian menggunakan Indeks Zakat Nasional (IZN) dan juga penilaian yang bersifat kuantitatif serta kualitatif. Melalui tolok ukur tersebut ANTARA menjadi salah satu media massa penerima anugerah BAZNAS Award 2020 kategori Media Pendukung Kebangkitan Zakat.

Terdapat sejumlah kategori penghargaan BAZNAS Award 2020, di antaranya Kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat, Penghargaan Khusus, Kampanye Zakat Terbaik, Pertumbuhan Pengumpulan ZIS terbaik dan lainnya.*

Baca juga: Baznas siapkan 1.000 guru siaga bencana

Baca juga: BAZNAS raih sertifikasi manajemen antisuap

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020