Lagu-lagu di album ini terasa cocok untuk akhir tahun 2020, jadi saya harap banyak orang yang akan mendengarkannya
Jakarta (ANTARA) - Solois wanita Taeyeon melalui mini album terbarunya bertajuk "What Do I Call You" melejit ke puncak tangga lagu iTunes di sejumlah negara termasuk Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, Singapura, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Turki, Brasil, hingga Indonesia.

Dilansir Soompi, lagu judulnya yang berjudul sama juga menduduki puncak tangga lagu streaming musik domestik seperti Genie dan Bugs. Lagu-lagu lain di album ini juga menduduki peringkat tinggi.

Baca juga: Taeyeon Girls' Generation siap luncurkan single terbaru bersama MeloMance

"Saya senang bisa menunjukkan musik baru kepada penggemar saya. Lagu-lagu di album ini terasa cocok untuk akhir tahun 2020, jadi saya harap banyak orang yang akan mendengarkannya," kata Taeyeon.

Anggota grup K-pop legendaris Girls Generation (SNSD) itu menambahkan bahwa dirinya mencoba mencerminkan emosinya saat ini lewat mini album terbarunya itu.

Dia memilih lagu utamanya sebagai lagu favoritnya di album sejak pertama kali ia mendengarnya. Terlepas dari liriknya, melodi dan suasana hatinya persis seperti gaya Taeyeon.

Baca juga: Taeyeon sumbangkan 100 juta won untuk Palang Merah Korsel

Taeyeon juga berpartisipasi dalam menulis dan memproduksi lagu b-side "To the Moon". Ditanya tentang inspirasinya untuk lagu tersebut, dia berkata, “Saya baru saja menulis tentang kehidupan sehari-hari saya. Saya juga ingin menulis lagu tentang sahabat saya, anjing saya Zero, jadi jika Anda melihat liriknya, Anda akan mengerti.”

Dia menambahkan bahwa konsep untuk album tersebut adalah "gadis vintage", dan mencerminkan dua suasana hati yang berbeda: sebelum dan setelah putus cinta.

Baca juga: Taeyeon berbagi soal riasan, perawatan kulit dan rutinitas pagi

Baca juga: Harapan Taeyeon Girls' Generation di 2020

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020