Kemarin, demo 1812 hingga kebakaran di Pasar Minggu

id jakarta kemarin,1812,COVID-19,FPI,Habib Rizieq,Rizieq Shihab,Polda Metro

Kemarin, demo 1812 hingga kebakaran di Pasar Minggu

Sejumlah personel Marinir TNI AL berjaga saat massa aksi demonstrasi 1812 yang berkonsentrasi di Patung Kuda, Monas, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat siang (18/12/2020). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (18/12) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Polisi sekat perbatasan timur Jakarta dengan alat tes antigen

Unit Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestro Jakarta Timur mengalokasikan 500 alat tes cepat antigen untuk mendeteksi COVID-19 terhadap warga yang keluar-masuk Jakarta di dua lokasi perbatasan wilayah timur, Jumat.

"Disiapkan 500 alat tes antigen, masing-masing di Pos Penyekatan Pasar Rebo dan di Pos Penyekatan Cakung," kata Wakapolrestro Jakarta Timur AKBP Seteven Tamuntuan di Jakarta.
Selengkapnya baca disini

2. Kebakaran di Pasar Minggu tewaskan dua orang

Peristiwa kebakaran terjadi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan menewaskan dua orang warga yang terjebak di dalam kamar mandi saat peristiwa kebakaran terjadi, Jumat.

Petugas Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Jakarta Selatan, Ruwanto menyebutkan korban di temukan tewas di dalam kamar mandi.
Selengkapnya baca disini

3. Sebanyak 5.000 personel gabungan dikerahkan amankan demo 1812

Sebanyak 5.000 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta telah disiapkan untuk mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa 1812 yang digelar di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat.

"Untuk kekuatan ada lima ribu personel kita turunkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jumat.
Selengkapnya baca disini
Petugas Kepolisian mengamankan sebuah mobil komando yang digunakan untuk berorasi oleh massa pendemo 1812 yang dianggap menyebarkan provokasi, Jumat (18/12/2020). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
4. Polisi amankan satu mobil komando massa demo 1812

Kepolisian mengamankan sebuah mobil komando yang digunakan untuk berorasi oleh massa 1812 di DKI Jakarta pada Jumat.

"Ada satu mobil yang mereka biasa dinamakan mobil komando yang kita amankan, karena memang yang jadi provokasi setiap ada demo," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Monas, Jakarta Pusat, Jumat.
Selengkapnya baca disini

5. Kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta bertambah 1.587

Kasus positif pandemi COVID-19 di DKI Jakarta pada Jumat bertambah 1.587 sehingga total pasien terpapar virus ini di Ibu Kota menjadi sebanyak 159.620 orang.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id yang dipantau di Jakarta, pertambahan kasus positif sebanyak 1.587 kasus merupakan hasil dari pemeriksaan usap (swab test PCR) pada Kamis (17/12) yang dilaporkan hari ini sebanyak 1.391 positif dan sebanyak 196 kasus hasil tes dari dua laboratorium swasta selama lima hari terakhir.
Selengkapnya baca disini

Pewarta : Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar