Sean Dyche yakin Burnley kini punya kerangka untuk bangkit

id liga inggris,burnley,sean dyche,wolverhampton

Sean Dyche yakin Burnley kini punya kerangka untuk bangkit

Ekspresi manajer Burnley Sean Dyche saat mendampingi timnya menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (5/12/2020). ANTARA/REUTERS/POOL/Oli Scarff.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Burnley Sean Dyche meyakini timnya kini punya kerangka untuk bangkit dari keterpurukan setelah tiga pertandingan terakhir nirkalah dan memetik lima poin.

Di tiga pertandingan terakhirnya, Burnley mampu mengimbangi Everton dan Aston Villa serta mencuri kemenangan di markas Arsenal.

"Kami memperoleh lima poin dari tiga pertandingan berat disertai dua catatan tidak kebobolan, jelas masalah yang ada belum terpecahkan sepenuhnya," kata Dyche dilansir laman resmi Burnley, Minggu.

"Ini pekerjaan semusim, tetapi kami kembali menemukan kerangka kerja setelah melakukan hal-hal mendasar dengan benar," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Arsenal dipermalukan Burnley di hadapan publik Emirates
Baca juga: Burnley ditahan imbang Everton dalam laga ke-200 bersama Sean Dyche


Dyche berharap kini timnya bisa menemukan kerangka kerja yang tepat di lini serang untuk mulai meraih kemenangan dan menjauhkan diri dari pertarungan zona degradasi.

Hal itu diharapkannya bisa segera terjadi ketika Burnley menjamu Wolverhampton di Turf Moor dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris pada Senin (21/12) waktu setempat (Selasa WIB).

"Tentu itu bukan hal yang mudah, tetapi saya cukup senang dengan situasi saat ini, terutama dalam catatan tidak kebobolan," katanya.

"Kami harus mencari cara mencetak gol, itu jelas dan terus kami usahakan sebelum itu terlalu mendesak. Sementara mengatasi perkara inefektivitas lini depan, kami harus tetap menjaga kualitas di lini belakang," ujar Dyche melengkapi.

Burnley saat ini kembali terperosok ke zona degradasi di urutan ke-18 dengan koleksi 10 poin, setelah disalip Fulham (10) yang main Sabtu kemarin.

Baca juga: Gol pengujung laga Welbeck batalkan kemenangan perdana Sheffield
Baca juga: Werner berharap bangkit dari start lambat di Chelsea
Baca juga: Salah pimpin daftar top skor Liga Inggris

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar