Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi resmi melewati rekor Pele saat membantu Barcelona menggulung Valladolid 3-0 dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dalam pertandingan itu, Messi mencetak gol ketiga Barcelona ke gawang Valladolid pada menit ke-65 dengan penyelesaian tenang menyambut umpan Pedri.

Gol itu merupakan gol ke-644 Messi bersama Barcelona, membuatnya menjadi pesepak bola yang paling banyak mencetak gol untuk satu klub dalam kariernya, melampaui rekor yang sebelumnya ia pegang bersama Pele.

Baca juga: Pele sampaikan selamat kepada Messi karena samai rekor golnya

Pele mencetak 643 gol untuk Santos sepanjang kariernya dan ketika Messi menyamai rekornya akhir pekan lalu, legenda sepak bola Brazil itu tak ragu mengucapkan selamat kepada La Pulga.

Dua gol lain Barcelona dalam kemenangan atas Valldolid dicetak oleh Clement Lenglet pada menit ke-21 dan Martin Braithwaite menit ke-35.

Kemenangan kali ini membuat Barcelona kembali mengamankan posisi kelima klasemen dengan koleksi 24 poin, setelah sempat disalip Sevilla (23) beberapa jam sebelumnya.

Baca juga: Lionel Messi lebih pilih juara La Liga ketimbang trofi Pichichi

Sementara Valladolid (14) masih tertahan di zona degradasi menempati urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baik Barcelona maupun Valladolid akan kembali merumput pada Selasa (29/12) pekan depan untuk laga putaran ke-16. Barcelona bakal menjamu Eibar di Camp Nou dan Valladolid bertandang ke markas Cadiz.

Baca juga: Atletico kokohkan posisi puncak selepas pecundangi Sociedad
Baca juga: Sevilla bawa pulang tiga poin penuh dari Valencia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020