Saya berharap ke depannya BNN yang dikomandoi Pak Petrus semakin sigap memberantas mafia-mafia narkoba
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meyakini Komjen Pol Petrus Golose mumpuni menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) karena memiliki kemampuan dan rekam jejak yang baik khususnya dalam menjalankan kerja-kerja pemberantasan narkoba.

"Saya berharap ke depannya BNN yang dikomandoi Pak Petrus semakin sigap memberantas mafia-mafia narkoba," kata Sahroni kepada ANTARA, di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan Petrus memiliki pengalaman dan kapasitas dalam memimpin sebuah institusi. Sahroni mencontohkan, Petrus terbukti sukses mengemban amanah sebagai Kapolda Bali selama 4 tahun.

Baca juga: Profil - Petrus Golose, penerus tongkat estafet pemberantasan narkoba

Baca juga: Presiden lantik Kepala Badan Narkotika Nasional


"Pak Petrus terbukti sukses menjadi Kapolda Bali selama 4 tahun dengan menjaga keamanan dan ketertiban di Bali," ujarnya.

Politisi Partai NasDem itu menilai Petrus Golose memiliki komunikasi yang baik sehingga diyakininya dapat berkoordinasi dengan kementerian/lembaga dalam menjalankan tugas-tugas pemberantasan narkoba.

"Pak Petrus untuk komunikasi sangat baik dan beliau orangnya rendah hati," katanya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo melantik Komjen Pol Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional periode menggantikan Komjen Pol Heru Winarko di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 203/TPA Tahun 2020, tentang Pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020