Jadi ketika MUI mengatakan itu halal, maka tak perlu diperdebatkan lagi. Karena MUI merupakan kumpulan tokoh agama yang top
Cirebon, Jabar (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada masyarakat agar tidak ragu menjalani imunisasi vaksin COVID-19 dan dia juga akan menjadi orang pertama di provinsi itu yang divaksin.

"Masyarakat jangan ragu lagi tentang vaksin. Dan jangan ada sentimen negatif terkait vaksin," kata Uu di Cirebon, Kamis.

Menurutnya vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah itu merupakan upaya menghilangkan wabah COVID-19 yang sudah berlarut.

Baca juga: Erick tegaskan vaksin yang didatangkan pemerintah terdaftar di WHO

Untuk itu ia meminta masyarakat tidak perlu ragu terkait vaksin COVID-19, karena MUI juga sedang mengkaji kehalalan vaksin yang akan digunakan.

"Jadi ketika MUI mengatakan itu halal, maka tak perlu diperdebatkan lagi. Karena MUI merupakan kumpulan tokoh agama yang top," katanya.

Baca juga: Erick: BPOM telah sertifikasi produksi 100 juta vaksin Covid Bio Farma

Selain itu Kementerian Kesehatan juga telah menyampaikan bahwa vaksin tidak ada efek yang membahayakan dan malah banyak manfaatnya.

Untuk itu kata Uu, pihaknya juga akan menjadi yang pertama di Jawa Barat yang divaksin sesuai petunjuk dari Gubernur Ridwan Kamil.

Baca juga: Erick Thohir minta kepala daerah jaga kualitas vaksin di 2-8 derajat

"Kalau di Jawa Barat, saya yang pertama akan divaksin COVID-19 dan ini sesuai petunjuk dari Gubernur," kata Uu.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021