Jakarta (ANTARA) - Mulai dari gaya hidup yang penuh kemewahan hingga koleksi pakaian high fashion, ada sesuatu yang menarik mengenai kehidupan para elit di tayangan seperti "Crazy Rich Asian" atau "Sky Castle".

 Anda juga bisa melihat glamornya anggota kerajaan lewat serial "The Crown", fiksi yang diangkat dari kejadian nyata di Inggris.

Coba lihat perbandingan kehidupan para elit zaman dulu dan sekarang lewat judul-judul berikut ini.

Baca juga: Sutradara "Crazy Rich Asian" tertarik garap film sempalan "Star Wars"

Baca juga: Film besar Hollywood yang siap mengisi bioskop sepanjang 2021


Fashion
Penampilan adalah segalanya bagi kalangan elit, terlepas dari era mana pun mereka berasal. Dengan gaya yang modis mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki, tidak heran apabila kalangan ini mampu membuat semua mata tertuju kepada mereka.

Lihat saja sang pewaris kaya raya asal Korea Selatan Yoon Se-ri (Son Ye-jin) dalam "Crash Landing on You". Gayanya yang chic dan elegan menjadikannya salah satu karakter drama Korea yang modis saat ini.

Sementara itu, serial "Bridgerton" memperlihatkan keindahan fashion yang berbeda pada tahun 1800-an. Semakin detail corak dan motif pada pakaian, semakin anggun dan mewah busana yang dipakai.

 
Netflix (HO/Netflix)

Gaya hidup
Jika Anda penggemar serial "Dynasty", maka Anda pasti dapat melihat kehidupan keluarga Carrington yang penuh dengan kemewahan.

Acara-acara sosial yang eksklusif pun biasanya menjadi ajang untuk menguatkan posisi mereka sebagai kalangan elit. Begitu pula dengan para kaum sosialita di Bridgerton, di mana pesta dansa dan afternoon tea party menjadi sebuah agenda sosial yang wajib untuk dihadiri bagi para kalangan atas.
Netflix (HO/Netflix)


Reputasi
Reputasi juga merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi kalangan elit. Oleh karena itu, mereka akan berupaya semaksimal mungkin agar dapat memenuhi ekspektasi masyarakat.

Di "Bridgerton", para wanita muda diharapkan untuk segera menikah dan memiliki anak sehingga menciptakan sebuah pasar pernikahan yang kompetitif di era Regensi London.

Lain halnya dengan serial "SKY Castle", di mana pendidikan sangat penting untuk menjaga reputasi para keluarga kalangan atas Korea Selatan. Oleh karena itu, para orang tua saling bersaing sengit agar dapat memasukkan anak-anak mereka ke salah satu dari tiga universitas terbaik di Korea.
 
Netflix (HO/Netflix)



Percintaan
Sebagai kalangan yang terpandang, pengaruh keluarga sangat penting dalam menentukan calon pendamping hidup.

 Baik itu di zaman dulu seperti "Bridgerton" atau di zaman modern seperti "Crazy Rich Asians", latar belakang seseorang sangat diperhitungkan oleh keluarga sebelum menjajaki hubungan yang lebih serius.

 Apabila status sosial tidak seperti yang diharapkan, biasanya inilah saat di mana konflik-konflik mulai terjadi.

Baca juga: K-drama "Sky Castle" akan dibuat versi Amerika

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021