Tiga orang tewas setelah longsoran salju hantam resor ski di Arktik

id komite investigasi rusia,longsoran salju, resor ski ,kota Norilsk,Arktik

Tiga orang tewas setelah longsoran salju hantam resor ski di Arktik

Tim penyelamat dan sukarelawan ikut serta dalam operasi pencarian korban setelah longsoran salju menghantam resor ski di kota Norilsk, Siberia, Rusia, Sabtu (9/1/2021). ANTARA/Russian Emergencies Ministry/Handout via REUTERS/am.

Moskow (ANTARA) - Tiga orang tewas setelah longsoran salju menghantam sebuah resor ski di dekat kota Norilsk di Arktik Jumat (8/1) malam, kata cabang lokal kementerian layanan darurat Rusia.

Jenazah dua orang dewasa dan seorang anak kecil ditemukan sebagai bagian dari misi pencarian dan penyelamatan yang melibatkan 242 orang dan 29 kendaraan, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan pada  Sabtu (9/1).

Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun juga dirawat di rumah sakit karena radang dingin.

Rekaman video menunjukkan staf layanan darurat dan sukarelawan berjuang melawan angin kencang dan kondisi beku sepanjang malam untuk menemukan bangunan yang terkubur di bawah salju dan es.

Baca juga: Longsoran salju tewaskan sepasang ibu dan anak di Italia
Baca juga: Korban tewas akibat salju longsor di Afghanistan naik jadi 191 orang


Kondisi cuaca buruk, termasuk badai salju dan angin kencang, telah mempersulit pekerjaan penyelamat, kata layanan darurat dalam sebuah pernyataan.

Komite Investigasi Rusia telah mengirim petugas ke tempat kejadian di Norilsk, kota terpencil berpenduduk 180.000 yang terletak 300 km (190 mil) di dalam Lingkaran Arktik.

Pihaknya telah menyelidiki unsur kriminal untuk menentukan apakah pemilik bangunan memiliki tindakan pengamanan yang memadai.

Pihaknya masih mencari tahu siapa yang memiliki empat gedung yang tertelan.

Longsoran salju menutupi area seluas 300 meter persegi, kata manajemen kompleks resor Gora Otdelnaya seperti dikutip oleh kantor berita TASS.

Sumber : Reuters

Baca juga: Salju longsor di Pakistan dan India tewaskan 67 orang
Baca juga: Salju longsor tewaskan seorang pemain ski di New Mexico

Pewarta : Azis Kurmala
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar