PSG lumat Brest 3-0 untuk tempel ketat Lyon di puncak klasemen

id Paris Saint-germain,PSG,Brest,Liga Prancis

PSG lumat Brest 3-0 untuk tempel ketat Lyon di puncak klasemen

Pemain Paris Saint-Germain Pablo Sarabia saat merayakan gol ketiga ke gawang Brest ketika keduanya bertemu dalam laga pekan ke-19 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu (9/1/2020). Dalam laga itu PSG menang 3-0. (ANTARA/REUTERS/BENOIT TESSIER)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain sukses melumat Brest 3-0 dalam laga pekan ke-19 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Parc des Princes pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), sekaligus membuat mereka menempel ketat Lyon di puncak klasemen.

Kini PSG yang berada di posisi kedua hanya tinggal berjarak satu poin saja dari Lyon yang dalam pertandingan lain hanya meraih hasil seri 2-2 saat bertandang ke markas Rennes.

Adapun bagi Brest, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 11, setelah mengumpulkan 26 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, PSG dikejutkan dengan serangan balik cepat yang hampir saja merobek jala gawang Keylor Navas. Namun beruntung, Navas berhasil melakukan penyelamatan gemilang setelah menahan bola sepakan Romain Faivre.

PSG yang kemudian tampil dominan mampu membuka skor pada menit ke-16 melalui Moise Kean. Berawal dari tendangan sudut, bola mampu dijangkau Marquinhos untuk memberikan umpan kepada Kean yang tinggal menyelesaikannya.

Dominasi PSG terus berlanjut selepas gol Kean. Idrissa Gueye hampir menggandakan keunggulan jika saja kiper Brest tak sigap dalam mengantisipasi bola melengkung.

Meski tampil dominan dan terus mengurung pertahanan lawan, PSG nyatanya baru bisa menggandakan keunggulan saat waktu memasuki menit ke-81. Mauro Icardi yang masuk menggantikan Kean menjadi aktor di balik gol kedua PSG.

Diawali akselerasi Mbappe yang melewati dua pemain Brest, ia kemudian melepaskan umpan terukur kepada Icardi yang telah menunggu di depan mulut gawang. Tanpa kesulitan berarti, Icardi langsung mencocor umpan tersebut menjadi gol.

Hanya terpaut dua menit, PSG kembali menjauh melalui aksi Pablo Sarabia. Berawal umpan tumit Icardi, Sarabia yang bergerak bebas langsung melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti untuk merobek kala gawang Brest.

Hingga bubaran skor 3-0 untuk kemenangan PSG atas Brest tetap bertahan. Pekan berikutnya, PSG akan bertandang ke markas Angers pada Sabtu (17/1), sementara Brest menjamu Rennes sehari berselang.
Baca juga: PSG umumkan Mauricio Pochettino sebagai bos baru mereka
Baca juga: PSG resmi pecat pelatih Thomas Tuchel

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar