Kasal Buka Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59

id Kasal, buka pendidikan reguler, Seskoal

Kasal Buka Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan tanda perwira siswa (Pasis) kepada peserta Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-59 secara virtual, di Gedung Utama R.E. Martadinata, Mabesal, Cilangkap Jakarta Tmur, Senin (11-1-2021). (ANTARA/HO-Dispenal)

Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono membuka Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 secara virtual, bertempat di Gedung Utama R.E. Martadinata, Mabesal, Cilangkap Jakarta Tmur, Senin.
 
Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 tahun 2021 diikuti sebanyak 175 Perwira Menengah tersebut antara lain 162 Perwira Siswa (Pasis) TNI Angkatan Laut yang terdiri dari 50 Korps Pelaut (P), 26 Korps Teknik (T), 15 Korps Elektronik (E), 18 Korps Suplai (S), 39 Korps Marinir (M), 4 Korps Kesehatan (K), 7 Korps Khusus (KH) dan 3 Korps Polisi Militer (PM).
 
Sedangkan Pasis tamu berjumlah 13 orang terdiri dari 2 TNI AD, 2 TNI AU, dan 4 Polri, serta 5 Pasis Negara Sahabat berasal dari Australia, Malaysia, Singapura, Pakistan, dan Uni Emirat Arab.

Baca juga: Kasal perintahkan pasukan fokus bantu Basarnas di Hari Dharma Samudera
 
Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, Seskoal adalah lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan.
 
Selain itu, membentuk kepribadian dan karakter sebagai prajurit yang profesional serta mengembangkan kemampuan kepemimpinan maritim bagi para perwira.
 
“Pendidikan Sesko Angkatan merupakan momen perubahan yang sangat penting dalam perjalanan karir seorang perwira," kata Yudo.
 
Penguasaan pada tataran teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya akan dikembangkan dengan peningkatan kemampuan pada tingkatan yang lebih tinggi yaitu level operasional dan strategis.
 
Oleh karena itu, kata mantan Pangkogabwilhan I inii, diperlukan perubahan cara pandang atau mindset para perwira siswa sehingga mampu berpikir global, holistik, integratif dan memiliki visi yang jauh ke depan.
 
Pembukaan upacara secara virtual ditandai penyematan tanda Pasis di Mabesal kepada Mayor Laut (P) Dani Widjanarka, Mayor Cba Timor Afriansyah, Mayor Lek Agus Susanto, Kompol Muhammad Husni Ramli dan Lt.Cdr Yasir Mushtaque dari Pakistan Navy.

Baca juga: Kasal anugerahkan tanda kehormatan kepada tiga prajurit Kowal
Baca juga: Penemuan "drone", Kasal sebut "seaglider" untuk riset bawah laut

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar