Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop TREASURE mengungkap lebih banyak detail untuk album penuh perdananya yang berjudul "THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT" melalui acara konferensi pers global yang dilaksanakan pada Senin (11/1) waktu Korea.

Bang Ye Dam menjelaskan bahwa grup tersebut menyampaikan harapan terhangat dan pesan penyemangat mereka melalui album tersebut.

"Meski ini adalah album penuh pertama kami, ini menyimpan berbagai cerita. Temanya adalah kita semua berharga dan bersinar seperti permata," kata Bang Ye Dam dilansir Soompi, Selasa.

Baca juga: Game, Lego dan Kpop duduki puncak penelusuran anak jelang Natal

Baca juga: Idola K-pop debut di tengah pandemi COVID-19

"THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT" memiliki unsur-unsur yang berhubungan dengan fantasi dan teater musikal. Album ini juga menampilkan spektrum gaya musik grup yang lebih luas, termasuk rekaman pertama mereka dengan suara pop yang cerah dan menyegarkan.

Diskografi mereka sejauh ini termasuk "BOY", menonjolkan semangat masa remaja mereka, serta "I LOVE YOU" dan "MMM", ​​keduanya merupakan lagu yang mewakili sisi emosional.

Judul lagu utama mereka kali ini adalah "MY TREASURE", sebuah lagu yang membangkitkan semangat pendengar di tengah masa-masa sulit.

Doyoung mengatakan bahwa "MY TREASURE" memiliki warna yang sangat berbeda dari lagu mereka sebelumnya. Menurutnya, lagu tersebut sangat ceria dan penuh dengan harapan.

"Ketika saya mendengar judul lagunya, saya merasa itu menyegarkan. Saya bisa mengisi ulang dengan energi yang baik saat merekamnya. Saya berharap energi yang sama dapat disampaikan kepada mereka yang mendengarkannya. Tujuannya agar lagu ini menjadi sumber kekuatan bagi pendengar," ujar Doyoung.

Bang Ye Dam juga menyatakan bahwa ia ingin grup tersebut mendapatkan julukan "healing-dol" atau kombinasi dari kata "healing" dan "idol".

"Saya harap setidaknya ada satu orang yang mendapatkan kekuatan dengan mendengarkan lagu kami," kata Bang Ye Dam.

"Sama seperti saat kamu mendapatkan kekuatan ketika melihat langit biru saat melewati masa-masa sulit, aku berharap kamu bisa melihat kami dan mendapatkan kenyamanan," ujar Mashiho melanjutkan.

Choi Hyun Suk, Yoshi, dan Haruto terdaftar sebagai penulis bersama lirik "MY TREASURE". Menurut Choi Hyun Suk, para anggota TREASURE akan terus berpartisipasi dalam menulis lirik dan lagu, sebab mereka ingin menjadi orang yang menyampaikan cerita ini secara langsung.

"Kami meluangkan waktu di tengah-tengah aktivitas kami. Ada lagu-lagu bagus yang belum dapat kami tunjukkan kepada kalian. Saya akan bekerja keras agar kalian bisa mendengarkan lagu-lagu itu," kata Choi Hyun Suk.

"THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT" memiliki 10 lagu untuk versi digital dan 12 lagu di album fisik. Ada tiga lagu yang benar-benar baru yakni "MY TREASURE", "BE WITH ME", dan "SLOWMOTION", yang ditulis berkolaborasi dengan Lee Chanhyuk dari AKMU.

Sayangnya, grup tersebut belum dapat melihat penggemarnya secara langsung karena COVID-19, padahal Park Jeong Woo mengatakan ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena bersedia menunggu album TREASURE.

"Saya hanya membayangkan bagaimana rasanya mendengar penggemar kami bersorak sampai saya mendengarkan suara mereka secara online. Itu adalah perasaan yang menyentuh yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Saya ingin merasakannya lagi dan memberikan energi kami kepada penggemar kami juga," kata Park Jeong Woo.

Sementara itu, Choi Hyun Suk mengatakan teringat pada masa awal debut. Dia mendapatkan kekuatan dari kebersamaan anggota TREASURE saat melewati berbagai masa hingga akhirnya dapat mewujudkan impian mereka.

"Setelah melakukan promosi sebagai sebuah grup, saya teringat akan kekuatan di balik kata 'bersama'. Dari saat kami melakukan yang pertama, melangkah menuju impian kami hingga saat ini, kami dapat melewati semuanya karena kami saling memiliki satu sama lain," kata Choi Hyun Suk.

"Melihat para anggota terlibat secara mendalam dan bekerja keras selama proses produksi, itu membuat saya menyadari bahwa kami tumbuh dan berkembang. Itu memotivasi saya untuk bekerja lebih keras lagi," ujar Choi Hyun Suk melanjutkan.

Baca juga: CIX akan rilis "HELLO Chapter 0" pada Februari

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021