Lagu-lagu Didi Kempot yang paling berkesan bagi Bhisma dan Denira

id Film Sobat Ambyar,Didi Kempot,Bhisma Mulia,Denira Wiguna

Lagu-lagu Didi Kempot yang paling berkesan bagi Bhisma dan Denira

Bhisma Mulia dan Denira Wiguna dalam salah satua dengan di film "Sobat Ambyar". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Sosok Didi Kempot dan karya lagunya memberikan kesan mendalam bagi dua pemain utama film "Sobat Ambyar", Bhisma Mulia dan Denira Wiguna.

Sebagai generasi muda, Bhisma dan Denira mengaku menikmati lagu-lagu campursari Didi Kempot yang berbahasa Jawa. Mereka juga memiliki lagu favorit dari pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart tersebut.

"Untuk lagu yang paling saya suka dari almarhum Pakde "Kalung Emas" karena ada kenangan tersendiri. Sangat memotivasi," kata Bhisma Mulia dalam jumpa pers virtual peluncuran film "Sobat Ambyar", Selasa.

Bhisma yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah itu juga mengatakan bahwa sosok Didi Kempot menjadi fenomena tersendiri dengan lagu-lagunya yang bernuansa daerah.

"Karena saya dari Semarang saya senang bisa melihat banyak orang di luar Jawa Tengah menyanyikan lagu bahasa Jawa. Di Jakarta pun aku menemukan teman yang dulu ketemu ngomong bahasa Jawa susah, tapi sekarang ngomong enggak membatasi," ujar Bhisma.

Sementara bagi Denira lagu "Iki Weke Sopo" dari Didi Kempot menjadi salah satu yang berkesan dalam proses penggarapan film "Sobat Ambyar" ini.

"Kalau saya yang paling berkesan itu jujur Iki Weke Sopo" karena di situ saya jadi banyak belajar lagu Jawa dan artinya juga. Saya deg-degan ketika diminta menyanyikan lagu itu dalam sebuah scene, tapi untungnya didampingi sama director. Jadi lebih bisa mengatasi itu," imbuhnya.

Film ini mengisahkan perjalanan Jatmiko (Bhisma Mulia), seorang pemilik kedai kopi yang pemalu dan jatuh cinta kepada Saras (Denira Wiguna), sosok seorang wanita yang sulit ditebak.

Meski patah hati tak dapat terelakkan, lagu-lagu cinta milik Didi Kempot, yang dijuluki "The Godfather of the Broken Heart", mampu melepaskan dan membantunya bangkit kembali dari kesedihan.

Film ini juga menampilkan akting dari pemain lain seperti Asri Welas, Mo Sidik, Erick Estrada dan Sisca JKT48. "Sobat Ambyar" mulai tayang perdana pada 14 Januari 2021 di Netflix.

Baca juga: Film "Sobat Ambyar" tayang perdana 14 Januari 2021 di Netflix

Baca juga: Rekomendasi tontonan yang membuat Indonesia semakin dicintai

Baca juga: "Sobat Ambyar" yang dibintangi Didi Kempot akan tayang 2021

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar