"Peaky Blinders" akan berakhir di musim keenam

id Peaky blinders,Serial,Netflix,Cillian Murphy

"Peaky Blinders" akan berakhir di musim keenam

Serial "Peaky Blinders" (ANTARA/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Drama hit BBC "Peaky Blinders" akan berakhir setelah musim keenam, tetapi pencipta dan penulis Steven Knight telah berjanji bahwa ceritanya akan "berlanjut dalam bentuk lain".

Sangat populer di luar negeri, serial ini mengikuti kisah Tommy Shelby (Cillian Murphy) dan keluarganya yang terkenal naik ke kursi kekuasaan dengan latar belakang kelas pekerja, pasca-perang dunia pertama di Birmingham.

Baca juga: Musim keenam "Peaky Blinders" ditunda hingga 2022

BBC mengkonfirmasi hal tersebut saat mengumumkan bahwa mereka telah melanjutkan produksi "Peaky Blinders" di Inggris dengan protokol COVID-19 yang ketat.

"'Peaky' telah kembali. Pandemi COVID-19 memaksa kami untuk menunda proses produksi, sebab kami melihat keluarga kami berada dalam bahaya dan taruhannya sangat tinggi," ujar Knight dilansir Variety, Selasa.

"Kami percaya ini akan menjadi seri terbaik dari semuanya dan yakin bahwa penggemar luar biasa kami akan menyukainya. Meski serial TV akan segera berakhir, cerita akan berlanjut dalam bentuk lain," kata Knight melanjutkan.

Akhir musim keenam adalah sesuatu yang mengejutkan mengingat Knight sebelumnya mengatakan kepada Entertainment Weekly pada tahun 2019 bahwa "Peaky Blinders" akan hadir hingga musim ketujuh.

Namun, penundaan produksi selama setahun karena pandemi kemungkinan mempercepat rencana penutupan tersebut.

Musim keenam kemungkinan tayang pada akhir 2021 atau awal 2022, tergantung pada seberapa cepat syuting dapat selesai di tengah krisis virus corona yang berlangsung di Inggris.

"Terima kasih untuk semua penggemar 'Peaky' yang telah sangat mendukung dan sabar. Skrip Steve (Steven Knight) luar biasa dan menandai akhir dari sebuah cerita epik yang telah memikat penonton sejak pertama kali dimulai pada tahun 2013, tetapi dunia 'Peaky Blinders' pasti akan terus hidup," kata produser eksekutif Caryn Mandabach.

Akan tetapi belum diberitahukan secara detail apakah "Peaky Blinders" format lain akan dibuat dalam bentuk film atau acara spin-off.

Musim keenam ditulis oleh Knight, sementara posisi sutradara kembali dipegang oleh Anthony Byrne.

"Peaky Blinders" pertama kali ditayangkan di BBC Two pada tahun 2013 dan telah berkembang menjadi salah satu hit terbesar di luar negeri. Serial ini kemudian bertransisi ke saluran unggulan BBC One untuk musik kelima pada 2019 dan tersedia di Netflix seluruh dunia.

Baca juga: Film dan serial barat terbaru Netflix yang tayang Januari

Baca juga: Ini dia lima monster di serial "Sweet Home"

Baca juga: Tujuh inspirasi isi liburan dari film dan serial

Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar